Sama Seperti IIMS, Detroit Auto Show 2020 Dibatalkan karena Corona

Kompas.com - 30/03/2020, 14:22 WIB
Girls from Detroit Auto Show 2015 - 2 Auto motor und SportGirls from Detroit Auto Show 2015 - 2
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul pameran otomotif lain yang batal digelar imbas dampak virus corona ( Covid-19), akhirnya pihak penyelenggara Detroit Auto Show atau dikenal juga North American International Auto Show (NAIAS) pun ikut mengambil langkah tersebut.

Melansir dari Reuters dan Usnews, ajang pameran yang harusnya akan menjadi tempat ragam mobil baru meluncur, terpaksa batal imbas serangan corona di Michigan yang telah menyebabkan 4.650 kasus dan 111 kematian.

Bahkan TCF Center yang menjadi lokasi hajatan pameran di Michigan pun diputuskan oleh pemerintah untuk menjadi sarana rumah sakit darurat bagi pasien terdampak Covid-19.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Mitsubishi Xpander Facelift 2020

Pihak penyelenggara akhirnya memutuskan pameran diundur hingga Juni 2021 mendatang, atau hingga pandemi corona dinyatakan telah berlalu.

Ilustrasi pameran otomotif New York International Auto Showcarscoops Ilustrasi pameran otomotif New York International Auto Show

Detroit Auto Show biasanya dihelat pada Januari hingga 2019 lalu, tapi masuk kalender 2020 penyelenggara memilih memundurkan pameran saat musim panas. Harapannya agar bisa menggunakan area out door untuk ragam aktivitas.

Keputusan pembatalan ini menambah daftar sejumlah pameran otomotif internasional lainnya yang juga kandas digelar akibat dampak pandemi corona.

Baca juga: Cara Ampuh Agar Mobil Tak Jadi Sarang Tikus

Ilustrasi pameran otomotif Geneva Motor Showwikipedia.org Ilustrasi pameran otomotif Geneva Motor Show

Mulai dari Geneva Motor Show, Bangkok Motor Show, New York Auto Show, Manila International Auto Show, bahkan Indonesia International Motor Show ( IIMS) dan Gaikindo International Auto Show ( GIIAS) Surabaya pun ikut batal diselenggarakan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X