Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Balapan MotoGP Virtual Dimulai, Tanpa Kehadiran Rossi

Kompas.com - 29/03/2020, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditundanya beberapa seri pada MotoGP 2020 di awal musim karena ancaman wabah virus corona alias Covid-19 membuat Dorna Sport selaku promotor mengambil langkah berbeda untuk menghibur para pecinta MotoGP.

Dorna untuk pertama kalinya akan menggelar MotoGP virtual (eSport) pada Minggu (29/3/2020), pukul 15.00 GMT atau pukul 20.00 WIB, di berbagai stasiun TV dan media sosial resmi MotoGP.

Melalui pernyataan resmi, Dorna Sport berharap helatan ini bisa menjadi pelepas rindu atas balap MotoGP sekaligus mengampanyekan agar orang-orang tetap di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: Virus Corona Bikin Homologasi MotoGP Pakai Virtual

Video gim MotoGP19MotoGP Video gim MotoGP19

Hingga saat ini, ada 10 pebalap dari tujuh tim yang akan mengikuti balapan virtual MotoGP. Menariknya, tidak ada nama Valentino Rossi di sana.

Tadinya, Rossi masuk dalam daftar balap. Namun beberapa saat kemudian Dorna melakukan revisi dan mengumumkan bahwa pebalap berjuluk The Doctor tersebut tak ikut bersaing bersama sepuluh pebalap lainnya.

Berikut daftar para pebalap yang akan bertanding di MotoGP Virtual:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez
Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales
Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro
Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira
Pramac Racing: Francesco Bagnaia

Baca juga: Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika Ngebut, Sudah 30 Persen

Daftar pebalap MotoGP 2020Twitter @MotoGP Daftar pebalap MotoGP 2020

Balapannya sendiri akan dilakukan sebanyak enam putaran di sirkuit Mugello, Italia melalui konsol gim MotoGP19 di PlayStation 4. Sebelum mulai balap, akan ada sesi kualifikasi selama 5 menit.

“Kita semua tengah berada di kondisi sulit saat ini, jadi menurut saya ide ini sangat bagus untuk bisa sedikit bersenang-senang dan menunjukkan sejumlah aksi kepada para penggemar,” ujar Marc Marquez dilansir GPOne, Sabtu (28/3/2020).

“Untuk balapan besok, saya akan sedikit lebih serius. Tak peduli apa pun balapannya, yang pasti sebagai pebalap saya ingin menang. Dalam balapan enam putaran saya pikir bisa langsung tampil agresif dan menekan, saya sungguh tak sabar!” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com