[POPULER OTOMOTIF] Nissan Jamin Ketersediaan Suku Cadang Datsun | Bocoran Ninja 250 4-Silinder

Kompas.com - 27/03/2020, 06:02 WIB
Diler Nissan-Datsun Bekasi Timur Diler Nissan-Datsun Bekasi Timur

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan sudah resmi menghentikan produksi Datsun di Indonesia. Namun, menyoal suku cadang dijamin hingga 10 tahun ke depan, sehingga konsumen Datsun tidak perlu khawatir jika ingin mengganti onderdil.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal bocoran harga dan spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4-silinder untuk pasar Indonesia.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 26 Maret 2020:

1. Resmi Pamit, Nissan Jamin Suku Cadang Datsun Sampai 10 Tahun

Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk DatsunNMI Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk Datsun

Sejak akhir 2019, kabar soal hengkangnya Datsun sudah santer terdengar. Kini memasuki Maret 2020, Nissan akhirnya mengumumkan secara resmi rencana tersebut.
Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, produksi Datsun telah dihentikan sejak Januari 2020.

“Akhir dari produksi kendaraan adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup pembenahan, optimalisasi produksi, dan penataan ulang operasi bisnis,” ujar Sekiguchi, seperti dikutip dari Bloomberg.

Baca juga: Resmi Pamit, Nissan Jamin Suku Cadang Datsun Sampai 10 Tahun

2. Jangan Mager, Begini Cara Benar Panaskan Mobil Saat WFH

Ilustrasi menyalakan atau starter mobil menggunakan anak kunci.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ilustrasi menyalakan atau starter mobil menggunakan anak kunci.

Peredaran virus corona ( Covid-19) di Indonesia makin meluas. Beberapa kota besar pun sudah mulai menerapkan bekerja dari rumah alias work from home ( WFH) hingga dua pekan atau lebih guna mengantisipasi penyebarannya.

Dalam kondisi seperti ini, pastinya intensitas menggunakan mobil pribadi pun langsung menurun. Bahkan besar kemungkinan mobil akan mangkrak di garasi rumah.

Penting diketahui, mobil yang didiamkan lama juga berpotensi mengalami masalah. Tak hanya sekadar masalah aki yang soak seperti yang diketahui selama ini, tapi juga bisa merembet hingga bagian lain.

Baca juga: Jangan Mager, Begini Cara Benar Panaskan Mobil Saat WFH

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X