Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Chevrolet Sampai Rp 80 Juta Sudah Berakhir

Kompas.com - 26/03/2020, 11:32 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Terhitung sejak Maret 2020, General Motor (GM) Indonesia resmi menghentikan penjualan merek Chevrolet di Tanah Air. Rencana hengkangnya merek asal Amerika Serikat (AS) ini sebelumnya sudah terdengar sejak akhir 2019.

Kala itu GM Indonesia memberlakukan cuci gudang untuk hampir seluruh modelnya, seperti Chevrolet Spark, Trax, Colorado dan Trailblazer. Konsumen yang minat bisa mendapat potongan harga mulai dari Rp 40 juta hingga Rp 80 juta.

“Kami memberikan penawaran terbatas kepada masyarakat Indonesia melalui program Chevrolet cuci gudang yang dimulai sejak hari Jumat, 1 November 2019,” ucap Donald Rachmat, General Director GM Indonesia, dalam keterangan resmi (4/11/2019).

Baca juga: Polisi Tutup Pelayanan Pembuatan dan Perpanjangan SIM

Chevrolet Trailblazer.Ghulam/KompasOtomotif Chevrolet Trailblazer.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan tidak akan pernah ada lagi yang dapat dinikmati oleh para konsumen,” katanya.

Meski diperkirakan unit stoknya akan habis pada Maret 2020, namun dengan tingginya animo terhadap program penjualan tersebut, mobil Chevrolet rupanya habis sebelum masa waktunya.

“Maret ini sudah tidak ada penjualan, sudah habis sejak awal tahun,” ujar salah satu pramuniaga Chevrolet di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (24/3/2020).

Baca juga: Resmi Pamit, Nissan Jamin Suku Cadang Datsun Sampai 10 Tahun

Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen

“Trax paling cepat habis, diskonnya paling besar mencapai Rp 80 juta. Sebelumnya Rp 318,5 juta, jadi cuma Rp 238,5 juta,” kata pramuniaga tersebut.

Sementara itu, SUV Trailblazer juga dapat diskon Rp 56 juta, dari sebelumnya Rp 480,5 juta, menjadi Rp 424,5 juta.

Sedangkan pikap double cabin Colorado High Country dapat potongan Rp 75 juta, menjadi Rp 474,5 juta, dari sebelumnya Rp 549,5 juta.

Adapun city car Spark harga awalnya Rp 200,5 juta, setelah diskon Rp 40 juta, harganya menjadi Rp 160,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com