Pelayanan Satpas SIM Tetap Beroperasi dengan Status Siaga Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, masyarakat diimbau mengurangi aktivitas di luar untuk mencegah penyebaran virus corona. Sejumlah lokasi juga diminta melakukan protokol pencegahan seperti yang dikeluarkan WHO (World Health Organization) ataupun Kementerian Kesehatan.

Seperti yang dilakukan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya, yang harus tetap buka untuk melayani masyarakat. Meski tetap beroperasi, namun Satpas SIM berstatus siaga corona.

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, sejak Senin (16/3/2020) lokasi Satpas telah menyiapkan berbagai upaya pencegahan menghadapi penyebaran virus corona.

Baca juga: Mengapa Tempat Tidur untuk Sopir Bus Ada di Belakang?

Salah seorang pemohon SIM tengah belajar, sebelum mengikuti ujian praktek SIM di Satlantas Polres Gresik.KOMPAS.com / Hamzah Salah seorang pemohon SIM tengah belajar, sebelum mengikuti ujian praktek SIM di Satlantas Polres Gresik.

“Kami melakukan berbagai upaya preventif di lokasi Satpas,” ujar Hedwin, kepada Kompas.com (16/3/2020).

Hedwin menjelaskan, masyarakat yang hendak memasuki area Satpas bakal diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas yang berjaga.

Untuk menjaga kebersihan, Satpas juga menyediakan hand sanitizer di berbagai lokasi, misalnya di ruang tunggu pelayanan hingga loket pendaftaran.

Baca juga: Hari Ini Tarif Ojek Online di Jabodetabek Resmi Naik

Seorang petugas tengah membersihkan fasilitas pengujian di Satpas SIM untuk mencegah penyebaran virus corona.Istimewa Seorang petugas tengah membersihkan fasilitas pengujian di Satpas SIM untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tak hanya itu, sejumlah alat dan fasilitas bagi pemohon SIM di lokasi Satpas juga dijaga kebersihannya agar tidak menjadi sumber penyebaran virus corona.

“Upaya pencegahan virus corona dengan mempersiapkan tenaga medis, klinik kesehatan, hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan desinfektan secara teratur,” ucap Hedwin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.