Diler dan Bengkel Auto2000 Tetap Buka

Kompas.com - 16/03/2020, 10:22 WIB
Saat ini Auto2000 memiliki fitur booking servis secara instan bernama Tasia dan THS-Auto2000 Home Service. SHUTTERSTOCKSaat ini Auto2000 memiliki fitur booking servis secara instan bernama Tasia dan THS-Auto2000 Home Service.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyikapi dampak penyebaran virus corona atau COVID-19, sejumlah instansi pemerintah dan swasta meminta karyawannya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Walau demikian masih ada sejumlah kantor yang harus tetap beroperasi, salah satunya diler mobil Auto2000.

Untuk menghadapi penyebaran virus corona di lingkungan kerja, Auto2000 telah memiliki mekanisme dan arahan untuk mengantisipasinya.

Cahaya Fitri Tantriani, CSD & Marcomm Head Auto2000 (PT Astra International Toyota Sales Operation), mengatakan, perusahaan memilih beberapa langkah preventif bagi karyawan dan pelanggan.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Karyawan Pabrik Toyota Indonesia Mulai Diliburkan

Auto2000 Glodok PlazaKOMPAS.com/Ruly Auto2000 Glodok Plaza

“Referensi kami adalah dari website resmi Dept. Kesehatan RI, website official WHO, juga Surat Edaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI no 21/SE/2020 tentang kewaspadaan terhadap Pneunomia novel Coronavirus (nCov),” ujar Tantri kepada Kompas.com (16/3/2020).

“Saat ini manajemen juga terus memantau kondisi terkini dan berkoordinasi dengan Astra International dan Toyota Astra Motor apabila ada hal-hal penting yang perlu disiapkan dan diinformasikan bagi karyawan maupun pelanggan,” kata Tantri.

Tantri juga mengatakan, sampai saat ini semua diler Auto2000 masih buka dan beroperasi normal. Bahkan jumlah pelanggan yang datang ke bengkel untuk melakukan servis tengah mengalami pertumbuhan.

Baca juga: Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek, Simak Pengalihan Arusnya

Ilustrasi servis di Bengkel Auto2000Auto2000 Ilustrasi servis di Bengkel Auto2000

“Khusus untuk bengkel, animo pelanggan untuk datang dan melakukan servis masih seperti biasa,” ucapnya.

“Bahkan Februari ini bengkel Auto2000 nasional mencatat 134.500 cpus (Customer Paid Unit Service), tumbuh dibanding Februari tahun lalu sekitar 6,5 persen,” ujar Tantri.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X