Pemilik DFSK Glory 580 Lawas Tidak Bisa Tambah i-Auto

Kompas.com - 12/03/2020, 15:45 WIB
DFSK Glory i-Auto KOMPAS.com/GilangDFSK Glory i-Auto
|

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory i-Auto akan meluncur pada April 2020. Mobil dibekali fitur berupa perintah suara. Meski memakai basis Glory 580, pemilik Glory 580 tidak bisa menambah fitur i-Auto.

Sugiartono, Technical & Service Manager PT Sokonindo Automobile, menjelaskan, omilik Glory 580 tidak bisa serta merta upgrade memakai fitur i-Talk karena sistemnya berbeda.

Baca juga: Sosok DFSK Glory i-Auto yang Mau Meluncur April 2020

"Ini adalah model yang berbeda, jadi pada dasarnya tidak bisa ditukar. Banyak konsumen bertanya bisakah setidaknya voice command saja yang diubah dan ditaruh di versi sebelumnya Glory 580 itu tidak bisa, karena totally different system," katanya di Jakarta, Rabu (12/3/2020).

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Sugiartono menjelaskan, alasan mengapa sistemnya berbeda karena modulnya berbeda. Glory i-Auto memakai head unit yang berbeda dengan milik Glory 580.

Baca juga: DFSK Optimistis Aktivitas Produksi Aman dari Virus Corona

Secara resmi, dari DFSK tidak ada opsi untuk melakukan upgrade. Sebab pada dasarnya DFSK memang ingin melakukan diferensiasi dari produk sebelumnya, yaitu Glory 580.

"Berbeda dengan yang lain head unitnya sama tinggal software-nya saja berbeda, tapi kalau yang ini kan benar-benar berbeda kedua jadi tidak bisa sebab menyambung ke body control dan sebagainya," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X