Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga All New Nmax Naik, Ini Alasan Yamaha

Kompas.com - 11/03/2020, 11:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyesuaian harga untuk Nmax model 2020 versi standar per Maret 2020. Kini, harga sepeda motor itu lebih mahal Rp 250.000.

Berdasarkan situs resmi Yamaha Indonesia, produk yang baru ditawarkan pada Desember 2019 ini dibanderol Rp 29.750.000 on the road DKI Jakarta. Sebelumnya, motor tersebut dipasarkan dengan harga Rp 29,5 juta.

"Terkait kenaikan harga itu, dipicu oleh berbagai hal. Salah satunya adalah BBN-KB, kebijakan pemerintah daerah, dan banyak lagi. Jadi bukan hanya dari sisi Yamaha saja," kata GM After Sales and Motorsport PT YIMM M.Abidin di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Yamaha Indonesia Mengaku Aman dari Ancaman Virus Corona

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Ia juga menyebut bahwa kenaikan harga Nmax model terbaru itu adalah wajar mengingat berbagai perkembangan dan strategi Yamaha. Adapun kemungkinan naik harga lagi, Abidin tidak bisa memastikannya.

"Ada kemungkinan kita tahan dari kemarin-kemarin harganya, ketika saatnya naik harga ya okelah naik harga. Bila ditanya adakah kemungkinan naik lagi, saya tidak punya kapasitas jawab itu," ucap dia.

Untuk diketahui, motor berkapasitas mesin 155 cc ini baru saja diperkenalkan pada pengujung tahun lalu dengan berbagai penyempurnaan.

Satu di antaranya melengkapi motor dengan fitur Start & Stop System (SSS) yang mampu menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien dan teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga suara motor lebih halus.

Motor saat ini sudah bisa dipesan melalui semua diler Yamaha di Indonesia. Namun, ada masa tunggu atau inden walau tidak dikatakan secara pasti berapa lamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com