MG Mau Bawa Kembaran Wuling Almaz ke Indonesia

Kompas.com - 06/03/2020, 15:05 WIB
Ilsustrasi MG Hector kembaran Wuling Almaz CarscoopsIlsustrasi MG Hector kembaran Wuling Almaz
|

JAKARTA, KOMPAS.comWuling Almaz merupakan salah satu model yang sudah diproduksi di dalam negeri oleh PT SGMW Motors Indonesia. SUV ini terbilang sudah mendunia dan menyandang nama berbeda-beda.

Di Thailand misalnya, Almaz atau Baojun 530 lebih dikenal sebagai Chevrolet Captiva. Sementara di Inggris, mobil ini mengusung emblem MG Hector.

Untuk diketahui, MG Car Company Limited telah dimiliki oleh Saic Motor Corporation Limited sejak 2010. Adapun Saic juga memiliki kerja sama dengan General Motors dan Wuling.

Baca juga: MG Resmi Masuk Indonesia, Langsung Bawa SUV

Ekspor Perdana Wuling AlmazKOMPAS.com / Gilang Satria Ekspor Perdana Wuling Almaz

Maka tak heran, jika SUV ini bisa menggunakan merek yang berlainan, meski secara basis merupakan model yang sama.

Dalam istilah lain disebut juga dengan rebadge, yang sebetulnya sudah banyak dilakukan oleh produsen di Tanah Air. Seperti contohnya Avanza-Xenia, Calya-Sigra, Agya-Ayla, hingga Xpander-Livina.

Munculnya merek MG di Indonesia pun menimbulkan pertanyaan, apakah SUV kembaran Almaz bakal dijual di Indonesia?

Baca juga: Toyota Pamer HiAce Mewah

Wuling Almaz terbaru meluncur di GIIAS 2019Aditya Maulana/Kompas.com Wuling Almaz terbaru meluncur di GIIAS 2019

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, perusahaan bakal menghadirkan model-model yang memiliki permintaan tinggi di pasar. Sebagai langkah awal model SUV MG ZS siap meluncur Maret ini.

“Bicara mengenai produk, banyak hal yang ingin MG lakukan berdasarkan demand yang tinggi di market,” ujar Arief saat ditemui di Jakarta (5/3/2020).

“Kami belum bisa rilis produk apa saja yang akan diluncurkan, bukan tak mungkin kami akan bawa MG Hector. Hal ini lagi-lagi karena MG ingin memberikan hal yang berbeda dan menjawab kebutuhan yang ada di Indonesia,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X