Solusi Murah Pasang Kaca Film Kaki Lima, Mulai Rp 400.000

Kompas.com - 01/03/2020, 09:02 WIB
pasang kaca film Kompas.com/Fathanpasang kaca film

BOGOR, KOMPAS.com – Kaca film menjadi aksesoris yang penting untuk dipasang pada mobil. Selain yang bermerek, ada juga pilihan kaca film kaki lima dengan harga yang lebih ekonomis.

Merek kaca film yang biasa digunakan di pinggir jalan adalah Sunpolar, Sunprotect, Solar Screen, dan paling tinggi pakai produk 3M.

Maman, pemilik dari Yan Variasi di Bogor, mengatakan, pemasangan kaca film di tempatnya menggunakan produk yang kualitasnya mirip dengan standar pabrikan. Pilihan kadar kegelapan dari kaca film juga bisa dipilih.

Baca juga: Jajal Nyamannya Transjabodetabek Premium Menuju Bogor [VIDEO]

Ilustrasi pemasangan kaca film di toko Maju Jaya di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Ilustrasi pemasangan kaca film di toko Maju Jaya di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan

“Merek yang Sunprotect kurang lebih sama kualitasnya dengan kaca film bawaan pabrik, bahkan anti goresnya lebih baik. Kadar gelapnya juga bisa sesuai permintaan, dari 40 persen sampai 80 persen,” ucap Maman, saat dijumpai Kompas.com, Sabtu (29/2/2020).

Harga dari pemasangan kaca film, Maman mematok harga sesuai merek dari kaca filmnya. Misalnya untuk Sunprotect harganya Rp 400.000, Sunpolar Rp 700.000, Solar Screen Rp 900.000, dan 3M Rp 1,8 juta.

Baca juga: Cari Mobil Diesel Bekas, Masih Ada yang Lebih Murah dari Panther

“Mobil biasa harganya sama, tergantung dari merek yang digunakan. Harga yang sama dikarenakan penggunaan kaca film yang tidak jauh berbeda panjangnya. Kalau untuk merek 3M sudah jarang yang cari,” kata Maman.

Bagi pembeli yang ingin memasang kaca film kaki lima, jangan terlalu berharap akan adanya garansi. Garansi ada, namun untuk merek tertentu. Merek seperti Sunpolar, Sunprotect, dan Solar Screen hanya ada garansi pemasangan.

“Merek yang bisa garansi penuh yaitu 3M, kalau yang lain hanya pemasangan saja. Jika pemilik kurang puas dengan hasil pemasangan, bisa langsung diperbaiki oleh bengkel,” ujar Maman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X