Bikin Toyota Avanza Tambah Nyaman Pakai Captain Seat

Kompas.com - 23/02/2020, 17:14 WIB
Modifikasi Captain Seat buat Toyota Avanza Ferari JokModifikasi Captain Seat buat Toyota Avanza
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Avanza merupakan salah satu model terlaris di segmen Low MPV. Sejumlah ubahan dilakukan Toyota untuk membuat mobil ini tampil lebih menarik.

Namun buat Anda pemilik Avanza yang ingin membuat mobil tampak lebih mewah dan lebih nyaman, khususnya bagi penumpang belakang, tak ada salahnya untuk menyematkan captain seat di jok baris kedua.

Feri Gusrijal, pemilik Ferari Jok & Car Interior di Jl. Alternatif Transyogi, Cibubur, Jawa Barat, mengatakan, bahwa Avanza atau Veloz dapat menggunakan captain seat copotan Mitsubishi Grandis.

Baca juga: Apa Benar Panther Sudah Stop Produksi? Ini Jawaban Isuzu

Toyota Avanza memakai jok captain seat pada baris keduanyaFerari Jok Toyota Avanza memakai jok captain seat pada baris keduanya

“Kami sudah lama riset, jok mana yang pas untuk mobil apa. Makanya umumnya kami pakai punya Grandis untuk Avanza atau Veloz,” ucapnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Proses pasang jok terbilang mudah, sebab Feri telah menyesuaikan ukuran jok dengan ruang kabin Avanza. Jok lama tinggal dibongkar, lalu jok baru siap dipasang, dengan estimasi waktu pengerjaan sekitar tiga hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu kendala pemilihan captain seat untuk baris kedua Avanza, adalah adanya ruang as kopel yang menonjol di bagian tengah lantai kabin. Hal ini membuat ruangan untuk captain seat tidak bisa terlalu besar.

Baca juga: Bahas Kelebihan Spion Pintar di SUV Murah Suzuki XL7

Interior Toyota Avanza yang telah menggunakan bahan pelapis MBTechFerari Jok Interior Toyota Avanza yang telah menggunakan bahan pelapis MBTech

“Yang harus diperhatikan lagi, tinggi posisi duduk sebisa mungkin harus sama dengan posisi tinggi jok Avanza. Supaya natural, tidak berbeda jauh dengan jok standarnya,” kata Feri.

Soal biaya pasang captain seat, harga sepasang jok sekitar Rp 4,5 juta. Sementara jika ingin mengganti bahan pelapis jok dengan kulit, bisa memilih sesuai selera, dengan harga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Sebagai gambaran, untuk Veloz yang ada di foto-foto pada artikel ini menggunakan bahan MBTech Superior dengan pola custom. Harga bahannya mencapai Rp 4,2 juta untuk tiga baris jok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.