Seperti Pesawat, Pasang Meja Lipat di Jok Mobil

Kompas.com - 23/02/2020, 12:42 WIB
meja lipat di fortuner Kompas.com/Fathanmeja lipat di fortuner

JAKARTA, KOMPAS.comMeja lipat pada bagian belakang jok depan mobil, merupakan aksesoris atau fitur yang bisa menambah kepraktisan.

Seperti yang terpasang pada Innova Reborn tipe tertentu, meja lipat bisa dijadikan tempat menaruh barang dan minuman.

Saat ini sudah ada bengkel yang bisa memasang meja lipat pada jok depan mobil. Salah satunya yaitu Vertue Concept di Sunter. Edy, pemilik dari Vertue concept mengatakan kalau pemasangan meja lipat bisa dilakukan pada semua tipe mobil.

“Semua tipe mobil bisa dipasangi meja lipat di belakang jok depannya seperti di Innova reborn. Itu salah satu yang bisa dilakukan di Vertue Concept,” kata Edy kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: 2 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengendara Motor Kopling

meja lipat di fortunerKompas.com/Fathan meja lipat di fortuner

Pemasangan meja lipat bisa dikatakan mudah untuk dilakukan. Kursi standar dibuka dulu lapisan joknya, lalu dipasang bracket ke bagian dalam jok depan. Setelah itu dipasang mejanya dan kembali ditutup lapisan joknya.

Model meja lipat yang digunakan merupakan suku cadang dari Innova Reborn. Jadi untuk kualitasnya sudah bagus, sesuai dengan standar pabrik. Untuk pemasangannya bisa disesuaikan ketinggiannya mengikuti keinginan pembeli.

Baca juga: Isuzu Panther Berhenti Diproduksi?

“Pemasangan bisa langsung janjian dengan bengkel, karena lama pengerjaannya yaitu dua hari. Untuk biayanya, Rp 3 juta, bagian kanan dan kiri, termasuk ongkos pasang,” ucap Edy.

Selain menambah kepraktisan, pemasangan meja lipat bisa meningkatkan penampilan. Awalnya LMPV seperti Ertiga atau Avanza, bisa memiliki fitur mobil sekelas MPV seperti Innova. Atau kelas lain seperti SUV dan LCGC menjadi tambah praktis dengan adanya meja lipat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X