Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Pesawat, Pasang Meja Lipat di Jok Mobil

Kompas.com - 23/02/2020, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMeja lipat pada bagian belakang jok depan mobil, merupakan aksesoris atau fitur yang bisa menambah kepraktisan.

Seperti yang terpasang pada Innova Reborn tipe tertentu, meja lipat bisa dijadikan tempat menaruh barang dan minuman.

Saat ini sudah ada bengkel yang bisa memasang meja lipat pada jok depan mobil. Salah satunya yaitu Vertue Concept di Sunter. Edy, pemilik dari Vertue concept mengatakan kalau pemasangan meja lipat bisa dilakukan pada semua tipe mobil.

“Semua tipe mobil bisa dipasangi meja lipat di belakang jok depannya seperti di Innova reborn. Itu salah satu yang bisa dilakukan di Vertue Concept,” kata Edy kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: 2 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengendara Motor Kopling

meja lipat di fortunerKompas.com/Fathan meja lipat di fortuner

Pemasangan meja lipat bisa dikatakan mudah untuk dilakukan. Kursi standar dibuka dulu lapisan joknya, lalu dipasang bracket ke bagian dalam jok depan. Setelah itu dipasang mejanya dan kembali ditutup lapisan joknya.

Model meja lipat yang digunakan merupakan suku cadang dari Innova Reborn. Jadi untuk kualitasnya sudah bagus, sesuai dengan standar pabrik. Untuk pemasangannya bisa disesuaikan ketinggiannya mengikuti keinginan pembeli.

Baca juga: Isuzu Panther Berhenti Diproduksi?

“Pemasangan bisa langsung janjian dengan bengkel, karena lama pengerjaannya yaitu dua hari. Untuk biayanya, Rp 3 juta, bagian kanan dan kiri, termasuk ongkos pasang,” ucap Edy.

Selain menambah kepraktisan, pemasangan meja lipat bisa meningkatkan penampilan. Awalnya LMPV seperti Ertiga atau Avanza, bisa memiliki fitur mobil sekelas MPV seperti Innova. Atau kelas lain seperti SUV dan LCGC menjadi tambah praktis dengan adanya meja lipat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com