Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Tes Qatar, Aprilia Umumkan Livery MotoGP 2020

Kompas.com - 23/02/2020, 10:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Tim Aprilia resmi meluncurkan livery motor baru Aprilia RS-GP 2020. Peluncuran dilakukan sehari sebelum tes pramusim kedua yang berlangsung pada 22-24 Februari di Losail, Qatar.

Aprilia merupakan salah satu tim yang paling akhir melansir livery dan skuad 2020. Padahal tim sudah menunjukkan motor baru saat tes di Sepang beberapa waktu lalu, meski waktu itu masih sekadar motor tes.

Baca juga: Ini Tampilan Livery Tim MotoGP 2020

Aprilia MotoGPAprilia MotoGP Aprilia MotoGP

Livery musim 2020 ini sebetulnya tidak jauh berbada dengan musim lalu. Ciri khas Aprilia masih cukip kentara, terutama aksen merah putih hijau repersentasi dari bendera Italia, karena Aprilia memang berasal dari Noale, Italia.

Sedikit aksen tambahan yaitu adanya warna kuning yang terletak di bagian areabody di fairing depan. Tulisan Aprilia warna kuning itu cukup menonjol karena berada di atas bodi warna hitam doff.

Dalam kesempatan Aprilia launching livery RS-GP 2020 ini, hadir tiga pebalap Aprilia yaitu Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, serta pebalap tes Bradley Smith.

Andrea Iannone Andrea Iannone

Adapun kehadiran Iannone menjadi pertanyaan sebab hingga kini dia masih belum boleh untuk balapan, Iannone harus menunggu keputusan FIM setelah terbukti memakai doping pada MotoGP Malaysia 2019.

Baca juga: Sangar, Penampakan Perdana Aprilia RS-GP 2020

Dari sisi teknis, Aprilia RS-GP 2020 mengalami perubahan yang cukup banyak. Mesinnya kini berkonfigurasi V4 90 derajat seperti Ducati. Prototipe awal sudah dicoba di tes pramusim Sepang, Malaysia.

Selain mesin baru, motor 2020 juga dilengkapi gearbox seamless eksklusif dikembangkan sendiri. Kemampuan rangka dan swingarm alumunium itu ditingkatkan agar motor mudah dikendalikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com