Pasang Arm Rest pada Jok Mobil, Tambah Mewah dan Nyaman

Kompas.com - 21/02/2020, 10:42 WIB
pasang arm rest pada kursi mobil Kompas.com/Fathan Radityasanipasang arm rest pada kursi mobil

JAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi pada interior mobil biasanya fokus pada meningkatkan kenyamanan berkendara. Salah satu bagian interior yang biasa dimodifikasi, yaitu penambahan sandaran tangan ( arm rest) pada jok mobil.

Pasalnya, tidak semua mobil yang dipasarkan di Indonesia dibekali kelengkapan arm rest sebagai standar, sehingga modifikasi kerap jadi pilihan.

Penambahan arm rest pada jok mobil bisa menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang, baik yang duduk di depan maupun di belakang.

Tampilan kabin mobil pun terlihat lebih mewah dengan penambahan arm rest karena fitur tersebut biasanya ada di mobil yang mewah.

Edy, pemilik bengkel spesialis interior, Vertue Concept di Sunter, Jakarta Utara, mengatakan, semua mobil bisa ditambahi dengan arm rest untuk meningkatkan kenyamanan pada interior.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Syarat Bikin Smart SIM | SUV Baru Toyota Berbasis Yaris

arm rest kursi depan xpanderKompas.com/Fathan Radityasani arm rest kursi depan xpander

“Cukup tambah bracket yang ditanam ke samping jok. Syaratnya, yaitu selama arm rest tidak mentok ke console box,” kata Edy kepada Kompas.com, Selasa (18/2/2020).

Arm rest yang digunakan adalah universal, jadi bisa dipasang ke kursi apa saja. Setelah itu arm rest dilapis ulang menggunakan bahan fabric dengan warna yang disesuaikan dengan warna jok mobil.

Biaya pembuatannya sampai jadi, sekitar Rp 2 jutaan untuk dua jok mobil.

“Biaya pemasangannya dua juta rupiah untuk dua kursi, tidak bisa satuan. Kalau mau dilapis kulit, bisa tambah mulai dari Rp100.000,” ucap Edy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X