Ini 5 Motor Bekas yang Punya Harga Tinggi

Kompas.com - 20/02/2020, 06:32 WIB
Kawasaki Ninja 250R 2008 Foto: Best Beginner MotorcyclesKawasaki Ninja 250R 2008
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit yang berniat mencari sepeda motor bekas karena harganya miring. Tapi tidak selalu demikian, untuk beberapa motor banderol sekennya masih tinggi jika dibandingkan harga baru.

Seperti diketahui setiap tahun harga kendaraan bermotor yang bekas biasanya menyusut, sedangkan motor merupakan salah satu yang paling besar depresiasi atau penurunan nilainya.

Mayoritas motor seken yang harganya tinggi, ialah motor-motor yang sekarang jadi motor hobi. Harganya bahkan ada yang mengalahkan banderol motor baru, kendati tidak selalu demikian.

Berikut ini lima motor bekas yang masih diproduksi dengan harga yang masih terjaga dan cukup tinggi.

Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.Istimewa Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.

1. Honda PCX150

Di Indonesia, segmen skutik bongsor kelas 150cc didominasi oleh Yamaha dan Honda. Yamaha memiliki NMAX, sementara Honda dengan PCX.

Untuk peminat PCX seken, di beberapa diler motor bekas, jarang ditemui adanya PCX. Entah itu produksi tahun atau tahun muda. Sekalinya ada, harganya masih cukup tinggi dibandingkan dengan NMAX, dengan tahun yang sama.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com pada beberapa situs jual beli, yang paling banyak di pasaran adalah PCX produksi 2018. Motor ini kisaran harganya masih di atas Rp 25 juta, tepatnya antara Rp 26 jutaan hingga Rp 31 jutaan.

Begitu pula dengan PCX model lama, produksi tahun 2013 dan 2014. Kisarannya masih sekitar Rp 21,5 jutaan hingga Rp 28 jutaan.

Sedangkan NMAX rakitan 2015 atau tahun pertama, pasarannya masih di angka Rp 19,5 jutaan hingga Rp 23 jutaan.

KompasOtomotif saat mencoba mencari kecepatan maksimal di trek lurus 600 meter Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.Istimewa-Indra GT KompasOtomotif saat mencoba mencari kecepatan maksimal di trek lurus 600 meter Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X