Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Livery Baru Motor Peserta MotoGP 2020

Kompas.com - 16/02/2020, 15:38 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP musim 2020 akan dimulai pada awal Maret mendatang. Beberapa tim sudah melakukan persentasi tim, meski mayoritas yang melakukan ialah tim pabrikan.

Ducati Corse menjadi tim pertama yang melakukan persentasi tim pada 23 Januari 2020. Disusul kemudian Repsol Honda Team pada 4 Februari lalu Jakarta, Indonesia.

Menyusul kemudian Monster Energi Yamaha, Suzuki Ecstar dan Pertonas Yamaha pada 6 Februari 2020 di Sepang, Malaysia, jelang tes resmi pramusim.

Adapun tim yang belum melakukan presentasi resmi yaitu Aprilia Gresini dan Red Bull KTM. Meski belum ada peluncursan kedua motor baru ersebut sudah terpampang jelas di tes pramusim meski belum pakai livery.

Paling menonjol ialah motor Aprilia 2020 yang pertama kali diungkap di shakedown tes sebetulm tes pramusim. Motor memakai aerobody besar di fairing depan ala mobil Formula 1 dan mesin baru.

Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.TWITTER.com/DucatiMotor Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.

Ducati Corse

Menilik motor baru Ducati 2020, perubahan pun terpampang di livery motor. Warna merah masih menjadi warna dominan. Namun, aksen hitam muncul lebih banyak.

Logo "Mission Winnow" kembali ke lambung motor setelah sempat menghilang pada bagian akhir musim lalu. Jika musim sebelumnya berwarna putih maka tahun ini berubah jadi gelap.

Selain itu, ada merk "Audi Sport" terpampang horizontal. Secara umum, pemilihan warna livery musim MotoGP 2020 ini memberikan aksen lebih berani.

Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).Kompas.com/Donny Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Repsol Honda

Untuk livery, motor baru Honda musim 2020 sejatinya tidak banyak berubah dari musim lalu. Namun logo One Heart dan Satu Hati terus digunakan pada baju balap dan motor RC213V untuk musim 2020.

Logo Satu Hati dapat dilihat pada lengan kanan dan punggung baju balap serta undercowl kiri dan rear inner fender kanan motor Honda RC213V.

Sementara itu, logo One Heart akan terlihat pada lengan kiri dan bagian dada baju balap juga pada undercowl kanan dan rear inner fender kiri Honda RC213V.

Suzuki Ecstar 2020Foto: Suzuki Suzuki Ecstar 2020

Suzuki Ecstar

Setelah Ducati Team dan Repsol Honda, Suzuki Ecstar menjadi tim ketiga yang meluncurkan skuad terbaru musim 2020. Acara digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com