Lebih Aman, Alasan Wanita Banyak Pilih SUV

Kompas.com - 16/02/2020, 11:22 WIB
SUV Proton X70 PaultanSUV Proton X70

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil berjenis sport utility vehicle ( SUV) saat ini memang sedang naik daun.

Prioritas pengembangan mobil ini adalah mampu menembus segala medan. Walaupun mobil jenis ini memiliki tampilan sport, berbadan kekar dan mesin berkekuatan besar, ternyata banyak digemari juga oleh pengemudi wanita.

Hal ini karena wanita ingin merasa aman ketika berada didalam sebuah mobil. Bentuknya yang gagah memuat wanita merasa terlindungi terutama saat berada di jalanan Ibu Kota, dimana kadang berdampingan dengan pengendara lain yang cenderung mengintimidasi.

Baca juga: Suzuki RGR 150, Nostalgia Motor Dua Tak Era Nineties

Cahaya Fitri Tantri, Custumer Satisfaction Development and Marketing Communication Head Auto 2000 angkat bicara.

“Saat ini wanita memang cenderung memprioritaskan keamaan saat memilih kendaraan dibandingkan desain. Terutama ketika musim hujan, mereka tidak perlu bingung ketika harus melewati genangan karena ground clearance yang tinggi,” ujar Tantri kepada Kompas.com belum lama ini.

Ilustrasi Toyota Fortuner keluaran 2012automiddleast.com Ilustrasi Toyota Fortuner keluaran 2012

Selain itu, kebutuhan wanita yang cukup banyak juga menjadi alasan mereka memilih mobil SUV sebagai pilihannya.

“Zaman sekarang wanita banyak yang menjadikan mobil sebagai rumah kedua sehingga memang membutuhkan mobil dengan kapasitas yang lebih besar, mengingat kebutuhan kita sebagai wanita yang tak terbatas” ujar Dhea selaku SIE anggota Fortuner Indonesia Adventure (FORTNESIA)

Baca juga: Pasar SUV Murah Kian Ramai, Ini Cara Honda Hadapi Rival Termasuk XL7

Mohammad Farauk selaku GM Marketing Division TAM juga menjelaskan saat ini memang terjadi kenaikan terhadap pembelian mobil SUV yang mulai diramaikan oleh pengemudi wanita.

“Menurut data penjualan trend SUV di Indonesia memang meningkat dari tahun ke tahun, salah satunya karena SUV lebih siap ke segala medan. Untuk pengguna memang saat ini masih dominan oleh pria, tetapi setiap tahun pengemudi wanita itu selalu meningkat dan saat ini tidak sedikit wanita yang menggunakan mobil SUV, jadi bisa dibilang 50:50” kata Farauk.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X