Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan MINI Belum Rakit Model Lain di Indonesia

Kompas.com - 15/02/2020, 12:32 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMINI Clubman terbaru resmi meluncur pada Jumat (14/2/2020) di Jakarta. Memiliki desain yang maskulin, kokoh, dan sesuai untuk perjalanan jarak jauh, model ini memiliki julukan the gentleman.

Untuk penjualan di Indonesia, MINI Clubman pada 2019 terjual sebanyak 54 unit dari total 700 unit penjualan MINI di Indonesia yang didominasi oleh Countryman yang dirakit di Indonesia lalu diikuti varian 3-Door. Namun apakah MINI berminat untuk merakit model lainnya di Indonesia?

Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia, mengatakan, untuk sekarang masih MINI Countryman saja yang dirakit secara lokal, untuk model lainnya masih belum ada rencana untuk dirakit di Indonesia.

Baca juga: Usai Pertamina, Harga BBM Shell dan Total Turun, Siapa Paling Murah?

Clubman dan Cooper Cabriolet siap menjelajah Pulau Dewata dengan jarak tempuh 300 km.Setyo Adi/Otomania Clubman dan Cooper Cabriolet siap menjelajah Pulau Dewata dengan jarak tempuh 300 km.

“Countryman kan sudah dirakit di sini dan untuk saat ini masih itu saja modelnya. Untuk model lain masih belum ada rencana untuk dirakit di Indonesia,” kata Jodie kepada Kompas.com saat peluncuran New MINI Clubman di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Pertimbangan untuk merakit model MINI lainnya di Indonesia juga dipengaruhi oleh pembeli mobil itu sendiri. Kebanyakan pembelinya, yaitu penggemar berat dari merek MINI dan menginginkan mobilnya didatangkan langsung dari Inggris.

“Pembeli MINI itu kebanyakan memang penggemar berat dari mereknya. Jadi mereka ingin mobil yang didatangkan langsung dari pabrik MINI di Oxford, Inggris, terutama varian 3-Door,” ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com