Alasan MINI Belum Rakit Model Lain di Indonesia

Kompas.com - 15/02/2020, 12:32 WIB
New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGNew MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.

JAKARTA, KOMPAS.comMINI Clubman terbaru resmi meluncur pada Jumat (14/2/2020) di Jakarta. Memiliki desain yang maskulin, kokoh, dan sesuai untuk perjalanan jarak jauh, model ini memiliki julukan the gentleman.

Untuk penjualan di Indonesia, MINI Clubman pada 2019 terjual sebanyak 54 unit dari total 700 unit penjualan MINI di Indonesia yang didominasi oleh Countryman yang dirakit di Indonesia lalu diikuti varian 3-Door. Namun apakah MINI berminat untuk merakit model lainnya di Indonesia?

Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia, mengatakan, untuk sekarang masih MINI Countryman saja yang dirakit secara lokal, untuk model lainnya masih belum ada rencana untuk dirakit di Indonesia.

Baca juga: Usai Pertamina, Harga BBM Shell dan Total Turun, Siapa Paling Murah?

Clubman dan Cooper Cabriolet siap menjelajah Pulau Dewata dengan jarak tempuh 300 km.Setyo Adi/Otomania Clubman dan Cooper Cabriolet siap menjelajah Pulau Dewata dengan jarak tempuh 300 km.

“Countryman kan sudah dirakit di sini dan untuk saat ini masih itu saja modelnya. Untuk model lain masih belum ada rencana untuk dirakit di Indonesia,” kata Jodie kepada Kompas.com saat peluncuran New MINI Clubman di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Pertimbangan untuk merakit model MINI lainnya di Indonesia juga dipengaruhi oleh pembeli mobil itu sendiri. Kebanyakan pembelinya, yaitu penggemar berat dari merek MINI dan menginginkan mobilnya didatangkan langsung dari Inggris.

“Pembeli MINI itu kebanyakan memang penggemar berat dari mereknya. Jadi mereka ingin mobil yang didatangkan langsung dari pabrik MINI di Oxford, Inggris, terutama varian 3-Door,” ucap Jodie.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X