Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Pastikan Hadir di Seluruh Provinsi Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 12/02/2020, 11:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Indonesia memprediksi pasar kendaraan roda empat nasional tahun ini akan tumbuh 3-5 persen. Meski tidak begitu signifikan, merek mobil nomor dua terbesar di Indonesia itu tetap mau mempersiapkan berbagai penunjang.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, salah satunya ialah menambah enam outlet baru di berbagai daerah dan meningkatkan standar layanan purna jual.

"Kami akan perluas network di provinsi sehingga ter-cover semua. Maluku Utara bisa dibuka pada 2020 ini, jadi lengkap seluruh provinsi di Indonesia ada jaringan Daihatsu. Daerah-daerah lain juga akan segera kita bangun," katanya di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Daihatsu Bicara Soal Lesunya Pasar Otomotif Sepanjang 2019

- -

Hendrayadi menjelaskan pada akhir 2019 Daihatsu secara total memiliki 251 outlet. Sekitar 65% di antaranya merupakan outlet berstandar 3S (sales, service, and spareparts) atau memiliki layanan penjualan, perawatan, dan suku cadang, sedangkan selebihnya berupa outlet yang hanya melayani penjualan.

"Melalui penambahan outlet tersebut, berarti total akan ada 257 outlet hingga akhir tahun 2020 dengan jumlah outlet standar 3S lebih dari 65 persen. Di samping itu, kita akan melakukan sesuatu pada produk yang ada nanti," katanya lagi.

”Adapun target penjualan, kita tidak ingin muluk-muluk. Cukup bisa mempertahankan posisi di nomor dua penjualan otomotif nasional terbesar dengan pangsa pasar sekitar 17 persen. Terkait new product, tahun ini tidak ada," kata Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com