Komparasi Motor Listrik Viar Q1, EC-GO II, Elvindo Rama [VIDEO]

Kompas.com - 10/02/2020, 10:22 WIB
Komparasi motor listrik, Viar Q1, ECGO-2 dan Elvindo Rama KOMPAS.com/GilangKomparasi motor listrik, Viar Q1, ECGO-2 dan Elvindo Rama

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik belakangan jadi salah satu tren yang mencuat di Indonesia. Selain karena semakin banyak pemain yang menawarkan produk motor listrik, pemerintah juga giat menghadirkan wacana kemudahan pajak untuk kendaraan listrik.

Kompas.com mencoba melakukan komparasi terhadap beberapa produk motor listrik di pasaran saat ini. Setelah mencoba menghubungi produsen, ada tiga produk yang tersedia untuk di uji coba.

Pertama adalah pemain lama yakni Viar Q1. Hadir dengan teknologi baterai Bosch, motor ini jadi pilihan motor listrik legal di jalan raya. Pilihan kedua adalah Elvindo Rama yang baru meluncur namun belum dipasarkan.

Baca juga: Perusahaan Pelumas Tak Gentar Hadapi Era Motor Listrik

Baca juga: Ketahui Batas Aman Mobil Listrik Terabas Banjir

Pilihan terakhir adalah motor listrik berukuran kecil EC-Go II yang tahun lalu sudah diperkenalkan ke publik. Motor listrik ini menggunakan skema sewa baterai untuk konsumennya.

Nah bagaimana ketiga produk motor listrik ini diuji coba oleh tim Kompas.com? Simak video  berikut

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X