Honda Civic Estilo Hatchback Langka, Harganya Suka-suka Penjual

Kompas.com - 09/02/2020, 09:12 WIB
Honda Civic Estilo Otomotifnet.com/KynHonda Civic Estilo
|

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Civic merupakan model yang cukup populer di Indonesia. Salah satu model yang terkenal dan sampai saat ini masih terus dicari yaitu Civic Estilo, versi 3 pintu dari model sedan Civic Genio.

Estilo saat itu lahir sebagai penerus Civic Nouva yang sama-sama hatchback. Model ini mengusung mesin 1.600 cc bertenaga 120 dk dan torsi 150 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan, mengatakan bahwa Estilo merupakan mobil bekas yang harganya bertahan di pasaran walaupun sudah berusia 20 tahun lebih.

Baca juga: Daftar Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir

Honda Civic EstiloOtomotifnet.com/Kyn Honda Civic Estilo

“Estilo kalau full orisinal harganya enggak ketebak, suka-suka yang jual. Biasanya yang rapi itu sekarang mintanya sudah Rp 200 jutaan, ada yang jual Rp 300 jutaan juga bisa laku,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Kalau yang agak murah paling masih bahan, masih perlu diperbaiki. Itu mungkin kisaran Rp 100 jutaan, tapi unitnya memang jarang,” kata Bimo.

Untuk diketahui, Estilo hadir di Indonesia sekitar tahun 1992-1995 dan dijual secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor.

Baca juga: Jakarta Banjir Lagi, Pengguna Motor Mulai Masuk Jalan Tol

Honda Civic EstiloOtomotifnet.com/Kyn Honda Civic Estilo

Bimo mengatakan, ketika awal meluncur Estilo dibanderol lebih murah dibandingkan Genio yang versi sedan. Sebab secara segmentasi pasar, Genio diposisikan lebih tinggi ketimbang Estilo.

Baca juga: Lorenzo Bicara Motor Ducati, Honda, dan Yamaha, Mana yang Paling Enak?

Namun untuk saat ini, Estilo memang jadi primadona di pasar mobil bekas. Keunikannya yang hanya memiliki 3 pintu, membuat model ini terasa lebih langka dan lebih istimewa.

“Genio yang masih standar saya pernah dapat beberapa kali, tapi kalau Estilo yang standar itu memang lebih susah,” ucapnya.

Honda Civic Estilo dipersenjatai mesin empat silinder segaris SOHC dengan kapasitas 1.596 cc.  Mesin tersebut mampu menghasilkan 165 tk, dengan torsi maksimal 1.43 Nm pada putaran 5.500 RPM.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X