Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Bersolek, Jadi Lebih Sporty

Kompas.com - 09/02/2020, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Maruti Suzuki resmi menampilkan Ignis facelift 2020 di India Auto Expo 2020. Mobil yang bermain di kelas perkotaan ini hadir dengan tampilan yang lebih segar berkat adanya aplikasi kosmetik baru.

Melansir dari Indianautosblog, Sabtu (8/2/2020), Suzuki memberikan sentuhan penyegaran pada Ignis mulai dari sektor visual sampai interior.

Pada tampilan depan, perubahan paling besar terlihat dari desain gril baru dengan motif U. Model bemper depan juga ikut dirombak lebih dinamis, serta diikuti dengan skid plate dan rumah lampu kabut baru dengan kelir hitam.

Baca juga: Intip Bocoran Lengkap Suzuki XL7 Sebelum Mengaspal

 Perubahan tersebut tak lepas menjadi salah satu upaya Suzuki untuk menonjolkan kesan sport utility vehicle (SUV) pada Ignis.

Namun, peremajaan yang dilakukan Suzuki terasa tanggung, pasalnya sektor kaki-kaki masih sama dengan model sebelumnya, yakni menggunakan pelek 15 inci dengan warna gelap.

Suzuki Ignis facelift Indiahttps://gaadiwaadi.com/ Suzuki Ignis facelift India

 

Sementara bemper belakang, dibuat lebih tebal dengan paduan warna serupa dengan skid plate-nya.

Masuk ke bagian interior, lagi-lagi Suzuki juga tak memberikan banyak penyegaran yang signifikan. Perubahan paling utama yang dilakukan adalah mengganti lapisan jok dengan motif baru.

Sementara untuk memberikan sarana hiburan yang maksimal, Suzuki juga mengaplikai layar sentuh SmartPlay Studio 7 inci. Perangkat tersebut memiliki beberapa fitur unggulan, mulai dari navigasi real time, Apple CarPlar, serta Android Auto.

Baca juga: Mendekati Valentine, Suzuki Naikkan Harga Baleno

Suzuki Ignis facelift Indiahttps://gaadiwaadi.com/ Suzuki Ignis facelift India

Untuk mesin, masih sama dengan menggunakan tipe K12M berkubikasi 1.200 cc. Suzuki menawarkan Ignis baru dengan dua tema, yaki Acropolis dan Scorcher, begitu juga dengan kelirnya, yakni Lucent Orange dan Turquise Blue, dan tiga pilihan warna dual-tone, Nexa Blue-Black, Black-Nexa blue, dan Lucent Orange-Black.

Baca juga: Tampil Beda, Suzuki Ignis Pakai Jubah Gondrong dan Kaki Ceper

Sementara harga, belum ada pengumuman resmi dari Maruti Suzuki, namun demikian pemesanan unit sudah bisa dilakukan di diler-diler Suzuki yang tersebar di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com