Menu Harga City Car di Februari, Sirion Naik Lagi

Kompas.com - 07/02/2020, 13:24 WIB
Daihatsu Sirion KOMPAS.com/GilangDaihatsu Sirion
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuk di bulan Februari 2020, ternyata kenaikan harga juga ikut dialami pada segmen mobil perkotaan alias city car.

Namun tidak semuanya, karena berdasarkan pantauan di laman web resmi, hanya Daihatsu yang melakukan revisi harga Sirion.

Bila dibandingkan dengan banderol pada awal Januari lalu, kenaikan yang diterapkan Daihatsu pada Sirion sebesar Rp 1 juta.

Baca juga: Awal 2020, Harga Brio, Sirion, dan Ignis Makin Mahal

Koreksi harga ini serupa dengan yang terjadi pada produk LCGC dan MPV murahnya, dan ini yang kedua kali dilakukan Daihatsu setelah sebelumnya juga naik di awal 2020.

All New Kia Picanto All New Kia Picanto

Sirion trasnmisi manual yang Januari lalu masih dipasarkan sebesar Rp 191,1 juta, kini mendekati Valentine menjadi Rp 192,1 juta. Sedangkan model tertingginya sudah tembus hingga Rp 203,1 juta.

Untuk city car lain, seperti Honda Brio RS, Suzuki Ignis, Kia Picanto, dan Hyundai i10, harganya masih tetap sama seperti yang dipasarkan pada awal 2020 lalu.

Baca juga: Livina dan Xenia Juga Menaikkan Harga Jelang Hari Kasih Sayang

Seperti biasa, Kia Picanto masih memegang tahta city car termahal. Mobil yang didatangkan dari Korea Selatan ini dipasarkan mulai dari Rp 205,5 juta untuk model terendah, sementara varian tertinggi, yakni GT AT dibanderol Rp 232,5 juta.

All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

Harga varian tertinggi Kia Picanto beda tipis dengan segmen di atasnya, yakni hatchback. Sedangkan bila diadu dengan MPV murah, Avanza, Xenia, Ertiga, dan Xpander masih lebih murah.

KIA Picanto

EX MT Rp 205.500.000
EX AT Rp 220.500.000
GT MT Rp 217.500.000
GT AT Rp 232.500.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X