Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Membeberkan Alasan Belum Mau Bikin Tim VR46 di MotoGP

Kompas.com - 07/02/2020, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SEPANG, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan bergabung dengan tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Tak sedikit orang yang mempertanyakan keputusan yang diambil oleh Rossi.

Menurut pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut, pindah ke tim Petronas adalah pilihan terbaik. Situasi di dalam timnya bagus, timnya masih muda dan masih bisa meningkat.

Baca juga: Marquez Komentari Masa Depan Rossi di MotoGP

Selain itu, tim satelit ini memiliki dukungan finansial yang cukup kuat. Alasan tersebut juga yang menandakan keseriusan tim Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

"Khususnya bagi saya yang penting adalah melanjutkan balap dengan M1. Pindah ke pabrikan lain tidak mudah. Tidak pernah mudah, khususnya di usia dan titik karir saya sekarang ini," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net.

Rossi sendiri memiliki tim balap VR46 yang sudah bertanding di kelas Moto3 dan Moto2 selama beberapa musim terakhir ini. Hanya di kelas MotoGP saja yang belum dijajaki tim tersebut

Baca juga: Rossi Sambut Baik Reuni dengan Lorenzo di Yamahat.

"Tim VR46 dengan Yamaha? Saya tertawa karena saya suka ide itu, tapi kami tidak punya uang! Ini adalah masalah besar! Jadi, lebih baik dengan Petronas," kata Rossi.

Di tim satelit Petronas Yamaha SRT, Rossi hanya berubah seragamnya saja. Motor dan juga spesifikasi, serta dukungan penuh dari pabrikan Yamaha tetap didapatkannya. Sama seperti yang didapat oleh pebalap tim pabrikannya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, musim 2021 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com