Marc Marquez Protes Ada 21 Seri Dalam Satu Musim, Terlalu Banyak!

Kompas.com - 06/02/2020, 12:12 WIB
Marc Marquez dalam sesi wawancara eksklusif, Selasa (4/2/2020) Kompas.comMarc Marquez dalam sesi wawancara eksklusif, Selasa (4/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 2019, jumlah seri dalam MotoGP sudah bertambah menjadi 19 seri. Musim ini akan bertambah lagi menjadi 20 seri.

Sedangkan musim 2021, kembali akan bertambah menjadi 21 seri. Pebalap sekelas Marc Marquez pun bahkan keberatan dengan jumlah tersebut.

Tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan sirkuit Mandalika, Lombok, yang akan menjadi lokasi digelarnya balap MotoGP. Dengan masuknya Indonesia juga akan menambah jumlah seri dalam satu musim.

Baca juga: Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

Marc mengatakan, bahwa semakin banyak jadwal balapan akan semakin menyenangkan. Namun, jumlah 20 seri menurutnya sudah merupakan batas tertinggi.

Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).Kompas.com/Donny Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

"Sepertinya, di masa depan akan ada lebih banyak lagi balapan. Menurut saya, Dorna harus mengubah strategi untuk menyusun kalender balap. Sebab, kami juga manusia," ujar Marc, kepada wartawan, di sela-sela presentasi Repsol Honda Team, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Marc menambahkan, bukan hanya para pebalap, tapi juga para mekanik, tim, dan juga semua pabrikan butuh waktu untuk beristirahat.

Baca juga: Honda Tanggapi Tuduhan Marquez Curang di MotoGP

"Menurut saya, 20 seri sudah cukup. Jika ingin ditambah lagi, Dorna harus mengubah strategi. Sebab, lebih banyak balapan, tentu lebih banyak usaha bagi semua orang," kata Marc.

Beberapa solusi yang muncul kabarnya adalah mengurangi jumlah sesi tes resmi dan juga membuat waktu pelaksanaan balapan di akhir pekan dari tiga hari menjadi dua hari.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X