Marc Marquez Menampik Anggapan MotoGP Mulai Membosankan

Kompas.com - 06/02/2020, 10:42 WIB
Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim lalu, Marc Marquez tampil dengan sangat baik dan bahkan hampir sempurna. Hampir semua seri dimenangkan olehnya. Dominasi Marquez ini bahkan sampai membuat beberapa orang beranggapan MotoGP mulai membosankan.

Di musim 2019, Marquez berhasil mengoleksi kemenangan di 12 seri dari total 19 seri. Satu kali gagal menyelesaikan balapan dan enam sisanya diraihnya dengan finis di posisi kedua.

Baca juga: Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

Marc mengatakan, orang-orang yang mengatakan MotoGP mulai membosankan tidak melihat balapan secara keseluruhan. Maka itu, tidak bisa bisa merasakan keseruan dan ketegangan yang terjadi di tiap serinya.

Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

"Jika ada orang yang bilang MotoGP membosankan, itu karena dia hanya melihat hasil akhirnya. Jika dia menonton keseluruhan balapannya, dia akan mengerti," ujar Marc, kepada wartawan, di sela-sela presentasi Repsol Honda Team, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Marc menambahkan, tahun lalu dirinya memang memenangkan banyak seri. Tapi, hampir semua seri tersebut menurutnya dimenangkan di tikungan terakhir.

Baca juga: Honda Tanggapi Tuduhan Marquez Curang di MotoGP

"Terkadang, saya juga kalah di tikungan terakhir. Ini yang membuat MotoGP semakin besar. Jika Anda melihat hasilnya, beruntung bagi saya bisa menang di musim lalu," kata Marc.

Menurut Marc, dominasinya di MotoGP cepat atau lambat bisa berubah. Sebab, tiap musim itu berbeda. Namun, Marc mengaku akan tetap menjaga performa agar bisa selalu kompetitif.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X