Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tak Pandang Bulu Bakal Libas Alex di Tikungan Terakhir

Kompas.com - 06/02/2020, 08:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kali balapan MotoGP menjadi sangat seru ketika terjadi pertarungan hingga tikungan terakhir pada lap terakhir. Kejadian tersebut biasanya melibatkan antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.

Sering kali, pertarungan macam tersebut terjadi ketika Dovi memimpin di depan dan Marc mengejar. Sering kali Marc melancarkan serangan di tikungan terakhir, tapi Dovi selalu berhasil merebut kembali posisi terdepan dan melewati garis finis lebih dulu.

Baca juga: Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

Namun, apa yang terjadi jika kondisinya adalah Marc yang bertarung dengan adiknya sendiri, Alex Marquez, hingga tikungan terakhir pada lap terakhir?

Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

"Tentu saja, di satu sisi dia adalah adik saya. Tapi di sirkuit, dia hanyalah kompetitor lainnya yang harus dikalahkan. Saya akan tetap meraih apa yang terbaik untuk saya dan tim," ujar Marc, saat ditanya Kompas.com, di sela-sela presentasi Repsol Honda Team, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Honda Tanggapi Tuduhan Marquez Curang di MotoGP

Marc menambahkan, kemungkinan dia akan menggunakan cara yang berbeda untuk menyalip Alex. Namun, Marc menegaskan tetap tidak ada kata persaudaraan dalam kondisi tersebut.

"Di dalam trek, Anda tidak bisa melakukan apa-apa selain mencoba meraih hasil terbaik untuk tim dan diri Anda," kata Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com