Cat Duco Pinggir Jalan Juga Bisa Melayani Sepeda Motor

Kompas.com - 05/02/2020, 09:42 WIB
cat duco motor Kompas.com/Fathan Radityasanicat duco motor

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi bikers, bukan hal yang aneh jika banyak bagian pada sepeda motor ada yang lecet karena pemakaian harian. Lecet yang terjadi pada spatbor atau cover knalpot jadi lumrah.

Penyedia jasa layanan cat duco pinggir Jalan Kramat Raya, Jakarta, ternyata juga menawarkan jasa perbaikan buat cat sepeda motor.

Erlangga, tukang cat duco di pinggir Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, mengatakan, kalau cat duco juga bisa memperbaiki cat motor, hanya saja lebih rumit dibanding mengerjakan mobil.

“Bisa perbaiki lecet di motor, hanya lebih rumit daripada mengerjakan mobil. Bagiannya kan kecil-kecil, sulit ketika disemprot dengan cat,” kata Erlangga kepada Kompas.com, Senin (3/2/2020).

Baca juga: Plus Minus Body Repair dan Cat Duco Mobil Pinggir Jalan

Semua bagian bodi bisa direkondisi, dari yang bahan plastik sampai besi, kecuali lampu. Menambal spatbor yang sobek juga bisa dilakukan dengan dempul, lalu dicat ulang.

Pekerjaan yang dilakukan pada jasa ini juga tergolong praktis, karena tidak perlu melepas parts yang ingin diperbaiki, sehingga relatif cepat.

Cukup satu sampai dua jam, sudah selesai. Proses perbaikannya juga sama seperti bodi biasa, menggunakan dempul.

Baca juga: Resmi, Yamaha NMAX 155 Conected/ABS Dibanderol Rp 33,7 Juta

Baca juga: Rossi Turing Naik NMAX 2020, Aku Tresno Indonesia

Pengerjaan bodi yang dilakukan seperti mengecat ulang behel motor, mengembalikan spatbor dan knalpot yang lecet menjadi kembali mulus. Biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp55.000 pada setiap bagiannya dan perwarna dan masih bisa ditawar.

“Biaya pengerjaannya Rp55.000 per warna dan bagiannya. Jadi kalau menggunakan tiga warna tinggal dikalikan saja,” ucap Erlangga.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X