Rossi dan Vinales Bahas Yamaha NMAX 2020

Kompas.com - 05/02/2020, 08:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dan rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales, menyempatkan diri mengunjungi Indonesia jelang tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, besok (5/2/2020).

Bukan hanya bertemu para penggemar, dua pebalap Monster Energy Yamaha tersebut juga ikut meramaikan prosesi launching harga NMAX 155 Connected/ABS dan aplikasi Y-Connect, sekaligus membahas model baru ini.

Pada sesi foto bersama, Rossi mengatakan bahwa kagum dengan NMAX saat ini. The Doctor mengaku sudah terbiasa menggunakan skuter matik tersebut.

Baca juga: Rossi Turing Naik NMAX 2020, Aku Tresno Indonesia

Yamaha resmi merilis NMAX 155 ConnectedKOMPAS.com/Ruly Yamaha resmi merilis NMAX 155 Connected

"Saya sering memakai motor ini (Nmax) di paddock. Saya senang dan menikmati motor ini. Sekarang malah lebih bagus, sudah bisa terkoneksi dengan ponsel," katanya di Hotel Bandara International, Cengkareng, Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Di kesempatan sama, Vinales juga memberikan tanggapan terhadap NMAX 155 Connected/ABS. Serupa dengan Rossi, pebalap asal Spanyol ini menyebut NMAX sebagai motor cerdas.

Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020KOMPAS.com/Ruly Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020

"Saya ingat ketika memperkenalkan motor ini tahun lalu, bisa terkoneksi dengan handphone. Semakin pintar," ujarnya sembari melakukan pengecekan aplikasi Y-Connect.

Meski lawatan Rossi dan Vinales tidak lama di Indonesia, mereka menyempatkan diri untuk melakukan turing ringan bersama beberapa anggota komunitas Yamaha Indonesia.

Baca juga: Resmi, Yamaha NMAX 155 Conected/ABS Dibanderol Rp 33,7 Juta

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Rossi mengendarai NMAX 155 Connected/ABS, sementara Vinales dengan WR 155R.

Adapun harga resmi dari NMAX 2020 varian teratas tersebut ialah Rp 33.750.000 on the road DKI Jakarta, atau lebih mahal Rp 1.735.000 dari generasi sebelumnya.

"NMAX 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. Produk ini menjadi unggulan terbaru kami untuk seluruh masyarakat Indonesia, lengkap dengan teknologinya," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.