Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Vinales Bahas Yamaha NMAX 2020

Kompas.com - 05/02/2020, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dan rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales, menyempatkan diri mengunjungi Indonesia jelang tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, besok (5/2/2020).

Bukan hanya bertemu para penggemar, dua pebalap Monster Energy Yamaha tersebut juga ikut meramaikan prosesi launching harga NMAX 155 Connected/ABS dan aplikasi Y-Connect, sekaligus membahas model baru ini.

Pada sesi foto bersama, Rossi mengatakan bahwa kagum dengan NMAX saat ini. The Doctor mengaku sudah terbiasa menggunakan skuter matik tersebut.

Baca juga: Rossi Turing Naik NMAX 2020, Aku Tresno Indonesia

Yamaha resmi merilis NMAX 155 ConnectedKOMPAS.com/Ruly Yamaha resmi merilis NMAX 155 Connected

"Saya sering memakai motor ini (Nmax) di paddock. Saya senang dan menikmati motor ini. Sekarang malah lebih bagus, sudah bisa terkoneksi dengan ponsel," katanya di Hotel Bandara International, Cengkareng, Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Di kesempatan sama, Vinales juga memberikan tanggapan terhadap NMAX 155 Connected/ABS. Serupa dengan Rossi, pebalap asal Spanyol ini menyebut NMAX sebagai motor cerdas.

Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020KOMPAS.com/Ruly Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020

"Saya ingat ketika memperkenalkan motor ini tahun lalu, bisa terkoneksi dengan handphone. Semakin pintar," ujarnya sembari melakukan pengecekan aplikasi Y-Connect.

Meski lawatan Rossi dan Vinales tidak lama di Indonesia, mereka menyempatkan diri untuk melakukan turing ringan bersama beberapa anggota komunitas Yamaha Indonesia.

Baca juga: Resmi, Yamaha NMAX 155 Conected/ABS Dibanderol Rp 33,7 Juta

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Rossi mengendarai NMAX 155 Connected/ABS, sementara Vinales dengan WR 155R.

Adapun harga resmi dari NMAX 2020 varian teratas tersebut ialah Rp 33.750.000 on the road DKI Jakarta, atau lebih mahal Rp 1.735.000 dari generasi sebelumnya.

"NMAX 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. Produk ini menjadi unggulan terbaru kami untuk seluruh masyarakat Indonesia, lengkap dengan teknologinya," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com