Ini Dia Sirkuit Favorit Alex Marquez

Kompas.com - 04/02/2020, 14:13 WIB
Alex Marquez KOMPAS.com/Setyo AdiAlex Marquez
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, duet Marc dan Alex Marquez bertandang ke Indonesia. Keduanya melakukan presentasi Repsol Honda Team di Hotel Shangri-La, Jakarta, (4/2/2020).

Menyambut musim 2020, sang juara dunia Moto2 2019 itu berujar akan berusaha sebaik mungkin. Alex mengatakan, ada beberapa sirkuit yang dia suka, tapi yang jadi favorit ternyata Sirkuit Brno, Ceko.

Baca juga: Alex Marquez Mau Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020

"Sirkuit favorit saya di Moto3 dan Moto2 ialah Brno, Ceko, saya selalu cepat di situ, tapi seperti kita ketahui saat naik kelas semuanya kadang berbeda, motor baru akan membuat perbedaan sedikit," kata Alex menjawab Kompas.com, Selasa (4/2/2020).

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia.. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia.. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Alex mengatakan dia suka karakter sirkuit Brno karena termasuk karakter sirkuit cepat. "Untuk gaya berkendara saya, secara natural, saya selalu suka Brno," kata Alex.

Sirkuit Brno memiliki nama Automotodrom Brno. Sirkuit ini dibangun pada 1987 dan digunakan untuk beberapa kejuaraan balap dunia mulai dari Superbike, A1GP dan MotoGP.

Baca juga: Jatuh di Tes Pertama, Ini Penjelasan Alex Marquez

Sebelumnya sempat dikabarkan Brno sempat akan hilang dari kalender balap 2019. Sebabnya ada pemangkasan dana hibah dari Pemerintah Republik Ceko yang membuat Brno jadi kekurangan dana.

Selain dana swasta, Brno dibiayai dari subsidi. Pemerintah Ceko pun sempat memangkas dana bantuan dari 2,5 juta Euro atau setara Rp 40,3 miliar menjadi 1,5 juta Euro setara Rp 24,2 miliar.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X