Test Drive Toyota Supra 2019

Mampukah Toyota Supra Terbaru Menandingi Performa Generasi Sebelumnya?

Kompas.com - 04/02/2020, 10:42 WIB
Desain sporti dan eksotis pada Toyota Supra 2019 diikuti dengan performa mumpuni dari jantung pacu produk BMW kompas.comDesain sporti dan eksotis pada Toyota Supra 2019 diikuti dengan performa mumpuni dari jantung pacu produk BMW

Jakarta, KOMPAS.com - Selain desainnya yang tergolong sporti dan cukup eksotis, Toyota Supra generasi 4 dikenal punya performa yang mumpuni.

Bahkan hingga saat ini mesin 2JZ-GTE yang bersemayam di balik kap mesin Supra terdahulu masih populer dan diburu penggila kecepatan.

Baca juga: Mau Beli Yaris, Jazz, dan Baleno, Diskonnya sampai Rp 30 Juta

Tenaga yang besar dan kemudahan untuk dimodifikasi jadi alasan para modifikator menggunakan mesin tersebut.

Lantas bagaimana Toyota menjawab tantangan para penggila kecepatan lewat kehadiran Supra generasi keempat?

Adopsi

Era kolaborasi antar produsen yang sedang tren saat ini membuat Toyota menyerahkan urusan jantung pacu Supra kepada BMW.

Padahal mesin Supra generasi keempat (2JZ-GTE) merupakan produksi Toyota Motor Corporation, yang sebelumnya merupakan jantung pacu Toyota Aristo V keluaran 1991.

Mesin produksi BMW bersemayam pada ruang jantung pacu Toyota Supra 2019Kompas.com - AFH Mesin produksi BMW bersemayam pada ruang jantung pacu Toyota Supra 2019

Nah kali ini saat kap mesin Supra 2019 dibuka, Anda akan menemukan logo BMW pada beberapa lokasi di kompartemen mesin.

Karakter mesin yang digunakan hampir mirip, yaitu 6 silinder segaris dengan kapasitas mesin 3.0cc langkap dengan tambahan turbocharger.

Mesin BMW B58B30 yang digendong Supra kali ini memiliki daya lebih besar 9 tk dibanding generasi pendahulunya yaitu 335 tk.

Aura desain Toyota Supra 2019 didominasi gaya BMWKompas.com - AFH Aura desain Toyota Supra 2019 didominasi gaya BMW

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X