Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Honda Mempertahankan Eksistensi Bebek Revo

Kompas.com - 04/02/2020, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berlahan penjualan sepeda motor bebek mulai susut, tapi tak membuat PT Astra Honda Motor (AHM) kehabisan akal untuk menggoda calon konsumennya.

Hal ini ditunjukan melalui penyegaran dari segi visual eksterior yang dilakukan AHM pada New Honda Revo Series.

Untuk Revo-X diberikan penambahan warna baru, yakni Attractive Red, sementara Revo Fit hadir dengan desain striping yang lebih fresh bersama kombinasi warna yang mencolok.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan, Revo merupakan salah satu motor bebek yang punya kehandalan mesin, desain sporti, dan irit bahan bakar. Karena itu, Revo mampu diterima dengan baik di masyarakat sejak pertama meluncur di 2007 silam.

Baca juga: Rumors Generasi Baru Honda CBR250RR Pakai Mesin V-Twin

 Honda Revo Bersolek                AHM Honda Revo Bersolek

"Motor bebek masih terus diminati masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan transportasi dengan karakter tangguh, irit, dan mampu menerjang segala kondisi jalan. Karena itu, kami memberikan penyegaran melalui warna merah yang menarik dan stripe baru untuk menanggapi permintaan pasar terhadap Revo series," ujar Thomas, dalam keterangan resminya, Senin (3/2/2020).

Seperti diketahui, Revo series memiliki kapasitas mesin 110cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI dan berpendingin udara. AHM mengklaim Revo memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, yakni 1:59,8 km (metode ECE R40) menggunakan metode pengukuran EURO 3.

Lebih lanjut Thomas mengatakan bila adanya pilihan warna baru serta desain stiriping yang lebih segar, akan makin mempertegas sisi karakter motor yang tangguh.

"Perubahan ini menjadikan New Honda Revo series tampak lebih menarik sesuai dengan karakter pengendara di Tanah Air," kata Thomas.

Baca juga: Deretan Motor Bebek yang Harga Bekasnya Anjlok

Honda Revo BersolekAHM Honda Revo Bersolek

Honda memasarkan Revo-X sebesar Rp 16.423.000 on the road Jakarta melalui dua pilihan warna, yakni Attractive Red dan Quantum Black. Sementara Revo Fit dibanderol Rp 14.621.000 dengan tiga opsi warna, Neo Green, Raving Red, dan Galaxy Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com