Test Drive Toyota Supra 2019

Pudarnya Sentuhan Toyota pada Kabin Supra Generasi Terbaru

Kompas.com - 04/02/2020, 09:22 WIB
Desain dinamis Toyota Supra yang mampu menarik perhatian sekitar Kompas.com - AFHDesain dinamis Toyota Supra yang mampu menarik perhatian sekitar

Jakarta, KOMPAS.com - Supra generasi terbaru memang merupakan kolaborasi Toyota dan BMW. Secara tampilan, eksterior Supra dan Z4 terbaru memang sama sekali berbeda, antara satu sama lain.

Masing-masing merek punya desain khusus sehingga sedikit mengamuflase kesan kolaborasi antara merek asal Jepang dan Jerman tersebut.

Baca juga: Daftar Diskon LSUV Awal 2020, BR-V Tembus Rp 20 Juta

Namun sayangnya konsep tersebut tidak berlaku di desain interior Supra.

Saat memasuki kabin, terlihat aura desain BMW sangat mendominasi. Mulai dari desain dasbor, konsol tengah, hingga tombol-tombol opersional audio.

Identitas Toyota hanya tersisa pada desain jok dan lingkar kemudi itu pun karena ada logo tiga elips di bagian tengah stir.

Aura desain Toyota Supra 2019 didominasi gaya BMWKompas.com - AFH Aura desain Toyota Supra 2019 didominasi gaya BMW

Tombol-tombol pada konsol tengah Supra benar-benar sama dengan hampir semua model BMW terbaru. Bahkan, menu yang ada di dalam iDrive juga menggunakan software BMW.

Paling kentara, adalah pengoperasian tuas sein yang biasanya ada di sebelah kanan stir, khusus untuk Supra berada di sisi kiri seperti budaya mobil Eropa, termasuk BMW.

Baca juga: Kebiasaan Salah Pengemudi yang Masih Disepelekan Ketika Menyetir

Kelegaan

Ada trik khusus untuk masuk kabin Supra terutama pemilik badan dengan tinggi di atas 170 cm. Maklum desain atap landai khas kupe memang terkenal kurang ramah apalagi untuk pemilik tubuh subur.

Nuansa sport dan mewah terpancar dari desain jok dan juga trim pada Toyota Supra 2019Kompas.com - AFH Nuansa sport dan mewah terpancar dari desain jok dan juga trim pada Toyota Supra 2019

Namun ketika sudah berada di kabin, nuansa sport langsung terasa. Posisi duduk rendah ala sporst car, plus desain jok yang bisa memeluk tubuh dengan erat.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X