Hapus Jamur Kaca Mobil dengan Pasta Gigi

Kompas.com - 04/02/2020, 08:42 WIB
Ilustrasi kaca mobil kusam soloraya.comIlustrasi kaca mobil kusam

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika musim hujan biasanya pemilik mobil akan malas untuk mencuci kendaraannya, padahal harus dilakukan supaya kaca dan bodi mobil tidak cepat timbul jamur.

Christopher Sebastian selaku Presiden Direktur Masterpiece Window Film, mengatakan, bercak air menjadi faktor utama penyebab timbul jamur.

“Bisa jadi karena saat mencuci mobil cuacanya sedang panas, jadi air cepat kering sebelum dibersihkan,” ujar Christopher kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (03/02/2020)

Baca juga: Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tidak Mudah Berjamur

Begitupun ketika mobil terkena air hujan, sebaiknya saat tiba dirumah langsung dibilas menggunakan air biasa dan jangan lupa lap sampai benar-benar kering.

Lalu bagaimana jika kaca mobil sudah terlanjur berjamur?

Christopher menjelaskan, menghilangkan jamur yang ada pada kaca mobil bisa menggunakan pasta gigi, minuman bersoda, alkohol atau pemutih pakaian

“Caranya cukup olesan bahan tersebut pada bagian kaca yang berjamur lalu biarkan mengering, bilas dengan air kemudian lap dengan microfiber,” ujarnya.

Cuci kaca mobil dengan bersih sebelum dipoles untuk menghilangkan jamurthenewswheel Cuci kaca mobil dengan bersih sebelum dipoles untuk menghilangkan jamur

Baca juga: Mencoba Performa dari Teknologi Mesin Baru Peugeot 5008

Namun, menurut Christopher cara yang paling baik dan aman untuk membersihkan jamur tanpa merusak struktur kaca adalah dengan menggunakan obat khusus jamur kaca mobil.

“Kalau mau lebih aman bisa menggunkan obat khusus jamur kaca mobil seperti produk XTO Car Care, karena kalau obat khusus jamur memiliki sifat hydrophobic atau air daun talas. Sehingga air tidak akan menempel pada kaca dan jamur pun berkurang,” kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X