Daftar Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Pilihannya Sangat Beragam

Kompas.com - 04/02/2020, 06:50 WIB
Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***  ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki mobil merupakan impian bagi sebagian masyarakat Indonesia. Meski punya dana terbatas, Anda sebetulnya bisa memilih mobil bekas yang dibanderol dengan harga miring.

Pilihan mobil bekas pun beragam, bisa menyesuaikan dengan kocek yang disiapkan. Misalnya untuk mobil bekas Rp 50 jutaan, berdasarkan penelurusan Kompas.com rupanya cukup banyak pilihannya.

Kisaran dana tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan model MPV, SUV, sedan, hingga city car keluaran tahun 1990-an akhir hingga 2000-an awal.

Baca juga: Xpander, Mobilio, dan Ertiga Diskon sampai Rp 25 Juta

Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90an yang dibanderol Rp 50 juta Foto:Youtube Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90an yang dibanderol Rp 50 juta

“Hal terpenting dalam membeli mobil bekas, harus siapkan dana untuk perbaikan,” ujar Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Terlebih bagi mobil bekas yang sudah berumur, pasti sudah banyak yang harus diganti. karena odometer umumnya sudah tinggi,” katanya.

Untuk perbaikan bagian mesin atau kaki-kaki, barangkali relatif lebih mudah, karena komponen tersebut bisa diganti dan masih tersedia di pasaran.

Baca juga: Kebiasaan Salah Pengemudi yang Masih Disepelekan Ketika Menyetir

Fresh graduate harus jeli memilih tipe kendaraan. Jangan terjebak iming-iming harga murah. Ingat, kelengkapan fitur juga wajib diteliti.Dokumentasi mobil88 Fresh graduate harus jeli memilih tipe kendaraan. Jangan terjebak iming-iming harga murah. Ingat, kelengkapan fitur juga wajib diteliti.

Menurut Herjanto, bagian yang sulit diperbaiki untuk mobil usia 20 tahunan adalah bodi. Apabila ada yang keropos atau berkarat, lebih baik ditinggal saja.

“Soalnya biaya perbaikan akan mahal dan sulit untuk mengembalikan ke keadaan orisinal. Belum lagi spare part bodi pasti lebih langka dibanding mesin atau kaki-kaki,” ucap Herjanto.

Berikut ini daftar mobil bekas Rp 50 jutaan yang kami telusuri dari situs jual beli online:

Baca juga: Ratusan Pengendara Motor Langsung Terjaring Tilang Elektronik

Odometer jadi sasaran keisengan pedagang mobil bekasOtomania/Setyo Adi Odometer jadi sasaran keisengan pedagang mobil bekas

MPV

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X