[POPULER OTOMOTIF] Diskon MPV Murah Tembus Rp 25 Juta| Tilang Elektronik Motor di Jakarta

Kompas.com - 04/02/2020, 06:02 WIB
Suzuki Ertiga KOMPAS.com/GilangSuzuki Ertiga

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin membeli mobil baru, awal tahun sudah bisa mendapatkan diskon besar. Sebagai contoh, segmen LMPV potongan harganya sudah mencapai puluhan juta rupiah.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) yang mulai berlaku sejak 1 Februari 2020.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 3 Februari 2020:

1. Kebiasaan Salah Pengemudi yang Masih Disepelekan Ketika Menyetir

Ilustrasi mengemudikan mobil di Jepang/www.huffingtonpost.com Ilustrasi mengemudikan mobil di Jepang/

Teknik menyetir mobil merupakan keahlian yang bisa dilatih. Namun, ada juga kebiasaan yang disepelekan tetap dilakukan oleh pengemudi, padahal bersifat tidak aman.
Alasannya, karena sudah menjadi kebiasaan, kadang pengemudi tidak sadar kalau hal tersebut bisa membahayakan.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Centre (RDC) di Depok, mengatakan, kebiasaan seperti menginjak pedal kopling ketika jalan menurun, kaki selalu menempel di pedal kopling, dan menggenggam setir yang tidak aman.

“Menginjak pedal kopling ketika turunan tidak sesuai dengar standar yang aman. Perilaku tersebut bisa menyebabkan mobil turun dengan kecepatan yang tidak bisa dikontrol pengemudi,” kata Marcell kepada Kompas.com belum lama ini.

2. Xpander, Mobilio, dan Ertiga Diskon sampai Rp 25 Juta

Mitsubishi Xpander Cross mengisi kelas Low SUV yang belum pernah ditempati sebelumnya.KOMPAS.com/Dio Mitsubishi Xpander Cross mengisi kelas Low SUV yang belum pernah ditempati sebelumnya.

Segmen Low MPV jadi kelas mobil paling diminati di Indonesia. Memasuki Februari 2020, ada beragam diskon menarik yang ditujukan bagi konsumen.

Mulai dari Toyota Avanza, pada awal 2020 MPV paling laris di Indonesia ini didiskon hingga belasan juta rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X