Mau Beli Yaris, Jazz, dan Baleno, Diskonnya sampai Rp 30 Juta

Kompas.com - 03/02/2020, 10:50 WIB
Toyota Yaris 2018. KOMPAS.com/FEBRI ARDANIToyota Yaris 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini segmen hatchback barangkali tak sepopuler segmen SUV. Meski begitu, mobil-mobil di kelas ini jadi alternatif bagi yang mencari kenyamanan layaknya sedan.

Pada awal tahun ini beragam diskon menarik ditawarkan bagi mobil di segmen hatcback. Seperti Toyota Yaris yang awal tahun ini sudah mendapat potongan hingga puluhan juta rupiah.

“Yaris NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2020 diskon Rp 17 juta, yang lebih besar Yaris NIK 2019 mencapai Rp 30 juta. Tapi stoknya sudah tidak banyak,” ujar salah satu tenaga penjual diler Toyota di Depok, kepada Kompas.com (2/2/2020).

Baca juga: Viral, Yaris Ini Digotong Ramai-ramai karena Parkir di Atas Rel Kereta

Honda menyegarkan tampilan Jazz di Indonesia.Donny Apriliananda/KompasOtomotif Honda menyegarkan tampilan Jazz di Indonesia.

Sementara itu bagi yang menyukai Honda Jazz, info dari salah satu tenaga penjual diler Honda di Jakarta Pusat, besaran diskon mencapai Rp 20 juta untuk model 2019. Sedangkan model 2020 didiskon Rp 8 juta.

Selain itu, Suzuki Baleno yang sempat mendapat penyegaran pada akhir 2019 lalu juga mendapat potongan harga.

“Baleno yang model 2019 diskonnya mencapai Rp 26 juta, sementara yang model 2020 sekitar Rp 12 juta,” ucap salah satu pramuniaga diler Suzuki di Jakarta Timur.

Baca juga: Xpander, Mobilio, dan Ertiga Diskon sampai Rp 25 Juta

Mazda2 facelift Mazda2 facelift

Sebagai alternatif di segmen hatchback, konsumen juga mengincar Mazda2. Model ini bisa dibilang jarang terlihat di jalan, namun Mazda2 menawarkan sejumlah keunggulan dibanding rivalnya.

Misalnya adanya i-Activesense yang terdiri dari Blind Spot Monitoring System dan Rear Cross-Traffic Alert, merupakan satu-satunya fitur di segmen hatchback.

“Mazda2 model 2019 ada diskon sebesar Rp 10 juta, kalau yang model 2020 sekitar Rp 2 juta,” kata salah satu tenaga penjual Mazda di Tangerang Selatan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X