Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2020, 06:50 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki Februari 2020, sejumlah diler mobil mulai menawarkan beragam program penjualan menarik untuk konsumen. Salah satunya, lewat diskon bagi pembeli mobil secara tunai maupun kredit.

Di segmen mobil murah atau LCGC (Low Cost Green Car), potongan harga pada awal tahun ini terbilang tidak terlau besar dibandingkan dengan akhir tahun lalu.

Beberapa merek yang ada, rata-rata potongan harga untuk mobil dengan NIK 2020 di bawah Rp 10 juta.

Baca juga: Viral, Yaris Ini Digotong Ramai-ramai karena Parkir di Atas Rel Kereta

Mobil LCGC di GIIAS 2019.Kompas.com/Donny Mobil LCGC di GIIAS 2019.

“Untuk Calya 2020 ada diskon Rp 7 juta, untuk keluaran 2019 stoknya sudah habis,” ujar salah satu pramuniaga Toyota di Depok, kepada Kompas.com (1/2/2020).

Sementara buat yang tertarik dengan Sigra, info dari pramuniaga diler Daihatsu di kawasan Jakarta Selatan, diskonnya mencapai Rp 10 juta untuk keluaran 2019. Sedangkan model 2020 kena potongan harganya Rp 6 juta.

Bagi Anda yang tertarik dengan Datsun, salah satu pramuniaga diler resmi di kawasan Jakarta Timur, memberikan diskon Rp 10 juta untuk semua model lansiran 2019.

Baca juga: Ini Akibatnya jika Malas Mengecek Oli Mesin Sepeda Motor

Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGCRianto Prasetyo/GridOto.com Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC

Tak hanya Datsun, pramuniaga diler Honda di Jakarta Selatan juga menawarkan potongan sebesar Rp 10 juta untuk Brio. Sementara untuk model keluaran 2020 kena diskon Rp 2 juta.

Untuk diskon paling besar di segmen mobil murah, ditempati oleh Karimun Wagon R yang besarannya mencapai belasan juta rupiah.

“Karimun Wagon R 2019 diskonnya mencapai Rp 18 juta, tapi unitnya sudah tidak banyak. Kalau yang keluaran 2020 diskonnya Rp 3 juta,” kata Pramuniaga salah satu diler Suzuki di Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com