Diskon Mobil Murah Awal 2020, Tembus Rp 18 Juta

Kompas.com - 03/02/2020, 06:50 WIB
Ilustrasi mobil-mobil LCGC GridOto.comIlustrasi mobil-mobil LCGC
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki Februari 2020, sejumlah diler mobil mulai menawarkan beragam program penjualan menarik untuk konsumen. Salah satunya, lewat diskon bagi pembeli mobil secara tunai maupun kredit.

Di segmen mobil murah atau LCGC (Low Cost Green Car), potongan harga pada awal tahun ini terbilang tidak terlau besar dibandingkan dengan akhir tahun lalu.

Beberapa merek yang ada, rata-rata potongan harga untuk mobil dengan NIK 2020 di bawah Rp 10 juta.

Baca juga: Viral, Yaris Ini Digotong Ramai-ramai karena Parkir di Atas Rel Kereta

Mobil LCGC di GIIAS 2019.Kompas.com/Donny Mobil LCGC di GIIAS 2019.

“Untuk Calya 2020 ada diskon Rp 7 juta, untuk keluaran 2019 stoknya sudah habis,” ujar salah satu pramuniaga Toyota di Depok, kepada Kompas.com (1/2/2020).

Sementara buat yang tertarik dengan Sigra, info dari pramuniaga diler Daihatsu di kawasan Jakarta Selatan, diskonnya mencapai Rp 10 juta untuk keluaran 2019. Sedangkan model 2020 kena potongan harganya Rp 6 juta.

Bagi Anda yang tertarik dengan Datsun, salah satu pramuniaga diler resmi di kawasan Jakarta Timur, memberikan diskon Rp 10 juta untuk semua model lansiran 2019.

Baca juga: Ini Akibatnya jika Malas Mengecek Oli Mesin Sepeda Motor

Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGCRianto Prasetyo/GridOto.com Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC

Tak hanya Datsun, pramuniaga diler Honda di Jakarta Selatan juga menawarkan potongan sebesar Rp 10 juta untuk Brio. Sementara untuk model keluaran 2020 kena diskon Rp 2 juta.

Untuk diskon paling besar di segmen mobil murah, ditempati oleh Karimun Wagon R yang besarannya mencapai belasan juta rupiah.

“Karimun Wagon R 2019 diskonnya mencapai Rp 18 juta, tapi unitnya sudah tidak banyak. Kalau yang keluaran 2020 diskonnya Rp 3 juta,” kata Pramuniaga salah satu diler Suzuki di Jakarta Timur.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X