[POPULER OTOMOTIF] Akibatnya jika Malas Cek Oli Mesin Motor | Harga Kijang Kapsul Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 03/02/2020, 06:02 WIB
Mengganti oli bisa dilakukan sendiri. tqnMengganti oli bisa dilakukan sendiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkadang pengguna sepeda motor lupa mengecek kondisi oli mesin. Padahal, dampaknya bisa fatal karena dapat berpengaruh pada jantung pacu dan harus mengeluarkan kocel cukup dalam ketika melakukan perbaikan.

Oleh sebab itu, sesekali perlu melakukan pengecekan kondisi oli mesin. Agar, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti turun mesin atau komponen mengalmi kerusakan parah.

Selain itu, topik yang menjadi perhatian masyarakat lagi, tentang harga jual Toyota Kijang model Kapsul. Saat ini MPV itu dibanderol mulai Rp 60 jutaan.

Baca juga: STNK Mati 2 Tahun, Kendaraan Langsung Jadi Barang Rongsokan

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 2 Februari 2020:

1. Viral, Yaris Ini Digotong Ramai-ramai karena Parkir di Atas Rel Kereta

Mobil yang parkir di tengah rel aktif Jalan Mayor Sunaryo, Kota Solo, menghalangi kereta Bathara Kresna yang akan melintas.Dok. Dishub Kota Solo dan Instagram @infocegatansolo Mobil yang parkir di tengah rel aktif Jalan Mayor Sunaryo, Kota Solo, menghalangi kereta Bathara Kresna yang akan melintas.

Perilaku tidak tertib lalu lintas dengan parkir di atas perlintasan kereta api di jalan Mayor Sunaryo, Solo, Jawa Tengah (Jateng) kembali terjadi. Kejadian ini sempat diabadikan dan diunggah oleh akun Jules Rimet di Facebook Seputar Lalin Nusantara.

Dalam video berdurasi lebih kurang dari sembilan menit itu menggambarkan sejumlah warga yang berusaha memindahkan mobil berplat nomor AD 8690 UU itu dari atas perlintasan.

Warga pun sempat kesusahan saat hendak memindahkan. Pasalnya, Toyota Yaris berkelir putih itu dikunci dan direm tangan.

Sehingga, warga harus bersusah payah untuk mengangkatnya dan meminggirkan dari rel kereta api.

Butuh beberapa menit bagi sejumlah warga untuk bisa memindahkan mobil itu. Pertama warga berusaha mendorongnya agar bisa bergeser.

Baca juga: Viral, Yaris Ini Digotong Ramai-ramai karena Parkir di Atas Rel Kereta

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X