Harga Seken Innova Masih Tinggi, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 02/02/2020, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang beranggapan mobil bekas berusia lebih di atas lima tahun memiliki harga beli yang cukup murah. Namun jangan salah, ada beberapa mobil bekas yang harganya stabil salah satunya adalah Toyota Innova.

Dilihat dari situs jual beli online, harga mobil bekas untuk Toyota Innova diesel tahun 2014 masih dibandrol harga sekitar Rp 200 juta.

Menurut Herjanto Kosasih selaku Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua menjelaskan, Toyota Innova memang memiliki kelasnya sendiri.

Baca juga: Innova Diesel Seken, Banyak Diburu dan Harganya Masih Tinggi

“Toyota Innova itu berada di tengah-tengah antara Avanza dan Alphard, banyak orang yang memang minat mobil itu karena mesin nya juga bandel,” ujar Hejanto kepada Kompas.com di Jakarta (02/01/2020)

Selain itu nama besar Toyota juga sangat berpengaruh di indonesia juga turut berperan besar dalam penjualan.

"Di luar mobil sejuta umat, Toyota saat ini memang brand yang paling kuat di Indonesia. Ini juga berpengaruh terhadap harga jual," ujar Herjanto.

Baca juga: Toyota Innova Jadi Mobil Paling Banyak Kena Dampak Banjir

Fransisca FA selaku Ketua Innova Community Indonesia juga mengatakan harga mobil bekas Toyota Innova masih terbilang tinggi karena beberapa keunggulan yang dimiliki, salah satunya adalah mesin yang bandel.

“Meski usia mobil relatif tua, namun mesinnya tetap awet,” ujar Fransisca kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (01/02/2020)

Toyota Innova generasi kedua yang hadir dengan beragam ubahanKompasOtomotif Toyota Innova generasi kedua yang hadir dengan beragam ubahan

Baca juga: Ini Daftar Mobil dan Motor di Film Fast and Furious 9

Selain itu yang membuat harga Innova bekas tetap bertahan adalah karena harga spare part yang murah.

“Bengkel resmi Toyota ada dimana-mana, jadi tidak perlu takut untuk cari spare part, perawatannya juga gampang,” ujar Fransisca.

Faktor utama yang membuat harga mobil bekas Toyota Innova tak kunjung turun terutama bagi yang bermesin diesel adalah karena lebih hemat BBM dan memiliki torsi besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.