Innova Diesel Seken, Banyak Diburu dan Harganya Masih Tinggi

Kompas.com - 02/02/2020, 13:07 WIB
Toyota Innova 2011 ToyotaToyota Innova 2011

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova menjadi mobil MPV yang paling banyak diminati sejak awal peluncurannya. Innova dianggap mempunyai kabin yang luas dan ipilihan yang cocok sebagai mobil keluarga.

Dari awal perkenalan 2004 silam, Innova dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel.

Hingga saat ini, Innova seken masih banyak dicari dengan harga jual yang cukup terjaga, khususnya yang bermesin diesel.

Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua menjelaskan, harga mobil bekas untuk Toyota Innova diesel jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang bensin.

Baca juga: Viral, Yaris Ini Digotong Ramai-ramai karena Parkir di Atas Rel Kereta

Seperti contoh untuk mobil bekas Toyota Innova Venturer diesel dibandrol dengan harga sekitar Rp 400 jutaan. Padahal dengan harga segitu pembeli bisa mendapatkan mobil baru.

" Diesel memang jauh lebih diminati karena selain irit, mesin nya tenaganya juga bandel. Di WTC Mangga Dua jika ada mobil bekas Innova diesel tidak butuh waktu lalu langsung terjual, selama kondisinya masih bagus dan tidak jelek-jelek amat" ujar Herjanto, Minggu (2/2/2020).

Artinya, menurut penjelasan Herjanto ini peminat Innova diesel terbilang banyak, hanya saja yang menjual Innova mesin diesel ini tidak sebanyak dibandingkan dengan Innova bensin.

Ketua Harian Innova Community Fransisca FA juga mengatakan, Innova tipe diesel lebih diminati terutama oleh konsumen di daerah perkotaan.

Baca juga: Konsumen Harapkan Fitur Toyota Innova Baru Lebih Lengkap

Mobil Toyota Innova warna hitam B 1103 NFR disita KPK terkait kasus dugaan pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Foto diambil pada Jumat (14/3/2014).KOMPAS.com/DIAN MAHARANI Mobil Toyota Innova warna hitam B 1103 NFR disita KPK terkait kasus dugaan pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Foto diambil pada Jumat (14/3/2014).

Baca juga: Mobil untuk Belajar Mengemudi Wajib Punya Aspek Ini

“Di daerah lebih diminati bensin, karena harga lebih murah. Tetapi kalau di Jakarta dan kota besar diesel lebih diminati ,” ujar Fransisca kepada Kompas.com, Sabtu (01/02/2020)

Untuk harga, Innova diesel memang lebih mahal dibandingkan dengan bensin, karena memiliki berbagai keunggulan seperti memiliki torsi yang besar dan lebih hemat bahan bakar.

“Untuk harga beli memang diesel lebih mahal, karena lebih irit dan lebih bertenaga diesel. Namun untuk kedepannya biaya pemakaiannya jauh lebih murah ketimbang bensin,” ujar Fransica.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X