Ketangguhan dan Desain Minimalis ala Suzuki Jimny

Kompas.com - 01/02/2020, 18:03 WIB
Test Drive Suzuki Jimny Kompas.com/DioTest Drive Suzuki Jimny
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak ada yang menyangkal bahwa Suzuki Jimny memiliki tampang yang unik ketimbang mobil kebanyakan. Berkat desain boxy, mobil ini mudah mendapat perhatian saat melaju di jalan.

Secara tampilan, Jimny generasi keempat masih membawa ciri khas dari tiga generasi sebelumnya. Misalnya bentuk foglamp dan headlamp LED projektor terbaru mengikuti Jimny generasi pertama atau LJ80.

Sementara dua garis horizontal di sisi kap mesin mengambil dari Jimny generasi kedua SJ410, dan bentuk gril depan yang menyerupai Jimny generasi ketiga JB77.

Baca juga: Harga Pertamax Turun Lagi, Ini Rinciannya

Test Drive Suzuki JimnyKompas.com/Dio Test Drive Suzuki Jimny

Eksterior Jimny terlihat minimalis dengan overfender hitam di sekujur bodinya. Bahan plastik berwarna hitam di bumper depan dan belakang punya plus minus.

Bahan plastik tersebut membuat Jimny terlihat murahan untuk mobil seharga Rp 300 jutaan ke atas. Namun sisi lainnya membuat Jimny makin tampak gagah dan bahan plastik ini tidak mudah baret atau penyok saat tertabrak kendaraan lain.

Jimny memiliki dimensi 3.625 mm x 1.645 mm x 1.720 mm (PxLxT) yang begitu ringkas saat dipakai bermanuver di perkotaan. Dengan ukuran yang ringkas, mobil ini sangat mudah untuk parkir, dan melewati gang sempit.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Diesel Lebih Irit dari Mesin Bensin?

Test Drive Suzuki JimnyKompas.com/Dio Test Drive Suzuki Jimny

Beranjak ke interior, suasana kabin Jimny tampak minimalis. Desain dasbor yang didominasi material keras lagi-lagi membuat Jimny terkesan murahan.

Untungnya pengaturan tombol-tombol cukup mudah dijangkau, dan semua terkonsentrasi di bagian tengah, termasuk tombol power window. Praktis sisi bagian samping kanan dan kiri Jimny tampak kosong, bahkan cup holder pun absen.

Secara umum posisi berkendara cukup tinggi dan terbilang nyaman, dengan pengaturan tilt steering serta bangku dengan pengatur reclining, Anda bisa mendapat visibilitas berkendara yang luas.

Baca juga: Mau Belajar Mengemudi, Baiknya Mobil Manual Dulu atau Matik?

Test Drive Suzuki JimnyMotor1 Test Drive Suzuki Jimny

Moncong mobil di depan dengan mudah terlihat, sehingga membuat Anda lebih awas saat mengemudi. Terutama bagi pengemudi pemula.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X