Spesifikasi Esemka Bima 1.3, Mobil Dinas Pemkot Semarang

Kompas.com - 01/02/2020, 16:25 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menjajal mobil Esemka tipe Bima yang menjadi kendaraan operasional dinas pemerintahannya. Dok. Pemkot SemarangWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menjajal mobil Esemka tipe Bima yang menjadi kendaraan operasional dinas pemerintahannya.
Penulis Ari Purnomo
|

SEMARANG, KOMPAS.com- Pemkot Semarang membeli dua unit mobil Esemka Bima 1.3. Mobil tersebut akan digunakan untuk kendaraan dinas Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

Meski sebagai produk lokal, tetapi kualitas dari mobil yang diproduksi di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) ini, tidak kalah dengan mobil buatan Jepang. Bahkan pikap ini juga sudah dilengkapi dengan power steering.

Berikut spesifikasi mobil Esemka Bima 1.3

Dimensi

Mobil Esemka Bima 1.3 ini mempunyai dimensi panjang 4.930 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.995 mm. Untuk dimensi bak 2.970 mm x 1.740 mm x 470 mm.

Esemka Bima 1.3 ini mempunyai berat mencapai 1.606 kilogram.

Tes Drive Esemka Bima 1.3 Tes Drive Esemka Bima 1.3

Mesin

Untuk bagian mesin, mobil Esemka Bima ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.298 cc, DOHC 16 V. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 63 kW (85 PS) dan torsi 105 Nm.

Selain tipe 1.3, PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) juga memproduksi mobil Esemka Bima 1.2. Mobil tipe ini mempunyai sedikit perbedaan dengan tipe 1.3.

Pikap Esemka Bima 1.3 Pikap Esemka Bima 1.3

Untuk tipe 1.2 mempunyai dimensi yang lebih kecil. Baik dari segi panjang, tinggi maupun lebarnya.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Diesel Lebih Irit dari Mesin Bensin?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X