[POPULER OTOMOTIF] Cara Menyalakan Motor Injeksi | Harga XL7, BR-V, dan Rush Siapa Paling Murah?

Kompas.com - 01/02/2020, 07:02 WIB
Bocoran Suzuki Ertiga XL7 IstimewaBocoran Suzuki Ertiga XL7

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang lagi ramai dibaca masyarakat, yaitu tentang cara benar menyalakan mesin sepeda motor injeksi. Ternyata berbeda dengan perlakuan jenis motor karburator.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi tentang harga Suzuki XL7 yang akan meluncur bulan ini. Dibandingkan rival seperti Honda BR-V dan Toyota Rush, dan Daihatsu Terios, mana yang paling murah?

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler dkanal otomotif pada Jumat 31 Januari 2020:

1. Cara Nyalakan Mesin Motor Injeksi Usai Kehabisan Bensin

Ilustrasi kick starter skutiktvsscooty.com Ilustrasi kick starter skutik

Kehabisan bahan bakar atau bensin bisa terjadi pada siapa saja, termasuk para pemilik sepeda motor yang sudah menganut sistem injeksi. Kelalaian dalam mengetahui indikator bensin bisa menjadi salah satu alasannya.

Para pemilik sepeda motor injeksi tidak perlu panik saat mengalami kejadian ini. Pasalnya, motor injeksi tidak akan merusak sistem injektor. Hanya saja, ada beberapa penanganan yang berbeda jika motor injeksi kehabisan bahan bakar.

Salah satunya adalah cara pertama saat menyalakannya setelah motor kembali diisi bensin. Pasalnya, saat kehabisan bensin maka selang injektor akan kemasukan udara.

Baca juga: Cara Nyalakan Mesin Motor Injeksi Usai Kehabisan Bensin

2. Ragam Kunci Pengaman Tambahan yang Dibenci Maling Motor

Kunci Pengaman Tambahan untuk Motortokopedia Kunci Pengaman Tambahan untuk Motor

Kejadian pencurian kendaraan bermotor ( curanmor) masih sering terjadi di berbagai tempat. Untuk menghindari curanmor, ada berbagai cara yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah menggunakan kunci pengaman tambahan. Di pasaran, ada berbagai model kunci pengaman untuk motor. Tidak cuma penempatannya yang beragam, harganya pun juga variatif.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X