Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Volkswagen Tiguan Allspace Jakarta-Ciwidey

Kompas.com - 31/01/2020, 10:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPASTiguan Allspace merupakan salah satu model baru Volkswagen yang sudah diluncurkan di ajang GIIAS 2019. Model ini jadi produk unggulan tahun 2020, yang ditawarkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM), selain Polo yang sudah hadir lebih dulu.

Demi menjawab rasa penasaran tentang Tiguan Allspace, khususnya impresi berkendaranya saat dibawa ke rute luar kota. PT GMM mengajak rekan media untuk bisa menguji langsung SUV tujuh penumpang ini selama dua hari yaitu pada 29-30 Januari 2020.

“Di awal 2020 ini kami mengajak rekan-rekan media untuk berpetualang dan menikmati pengalaman berkendara menggunakan VW Tiguan Allspace, dari Jakarta menuju daerah Bandung Selatan,” ujar Head of Marketing PT GMM Rony Syarif, (30/1/2020).

Baca juga: Obat Ampuh Usir Kucing di Kolong atau Kap Mesin Mobil

Volkswagen Tiguan jadi salah satu model yang sudah mengusung safety bolt.Kompas.com/Dio Volkswagen Tiguan jadi salah satu model yang sudah mengusung safety bolt.

Rute Jakarta-Ciwidey sepanjang 176 km dipercaya menjadi medan paling pas untuk menjajal kemampuan Tiguan terbaru ini. Seperti diketahui, di sepanjang jalur tersebut kita akan menemui medan yang bervariasi.

Mulai dari jalur menurun dan menanjak di daerah pegunungan, kemacetan dan kepadatan jalan perkotaan, mulus dan lengangnya jalan tol, hingga belum ratanya permukaan jalan tol layang Jakarta-Cikampek dengan mengendarai Tiguan Allspace.

“Generasi kedua VW Tiguan ini memberikan pilihan bagi apapun perjalanan yang Anda rencanakan. Baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota, maupun petualangan hingga ke pelosok pedesaan,” katanya.

Baca juga: Kendaraan Tak Nyalakan Lampu Sein Saat Belok Kena Denda Rp 250.000

VW Tiguan saat media test drive ke Ciwidey, Bandung Selatan (29/1/2020).Istimewa VW Tiguan saat media test drive ke Ciwidey, Bandung Selatan (29/1/2020).

“Dibanding model sebelumnya, Tiguan Allspace tampil dengan dimensi bodi lebih panjang dan tiga baris tempat duduk, sehingga mampu memuat tujuh orang sekaligus,” ucap Rony.

Dengan banderol Rp 605 juta per Januari 2020, Tiguan Allspace di pasaran akan menjadi pesaing terdekat Honda CR-V, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Rony juga mengatakan bahwa Tiguan Allspace ditargetkan dapat merayu konsumen SUV dari merek Jepang, untuk beralih menggunakan SUV keluaran Eropa.

Baca juga: Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

Tampak bagian belakang Volkswagen TiguanIstimewa Tampak bagian belakang Volkswagen Tiguan

“Sementara ini orang-orang sudah nyaman dengan mobil 7-seater buatan Jepang. Dan mereka masih mencari tahu, misalnya naik 7-seater Eropa itu enak juga enggak sih? Itu alasan kami ingin meyakinkan mereka,” ujarnya.

Bagaimana impresi Kompas.com setelah mencoba Tiguan Allspace di berbagai medan jalan? Nantikan ulasan kami berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com