Yamaha Akan Izinkan Lorenzo Balapan Lagi

Kompas.com - 31/01/2020, 08:22 WIB
Jorge Lorenzo Foto: MotoGP BritsJorge Lorenzo

SPANYOL, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi menandatangani kontrak dengan Yamaha. Mulai musim 2020, Lorenzo akan bertugas sebagai test rider untuk membantu pengembangan YZR-M1.

Berdasarkan keterangan resmi dari Yamaha MotoGP, belum ada rencana wild card untuk Lorenzo di musim 2020 ini. Namun, Yamaha tidak menutup kemungkinan, jika Lorenzo sendiri yang memutuskan untuk balapan lagi.

Baca juga: Rossi Minta Lorenzo Balik Lagi ke Yamaha

"Kembali ke Yamaha membangkitkan beberapa kenangan indah. Kami berhasil mengamankan banyak podium dan kemenangan, serta tiga gelar juara bersama. Jadi, kami tahu di mana letak kekuatan kami," ujar Lorenzo, dalam keterangan resmi Yamaha MotoGP.

Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.  AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)JOHANNES EISELE Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)

Lorenzo sudah dijadwalkan untuk mengikuti test dalam waktu ini di Sepang, Malaysia, pada tanggal 2-4 Februari. Selain itu, Lorenzo juga akan berpartisipasi dalam sesi tes resmi MotoGP dan beberapa tes privat Yamaha.

"Saya sangat termotivasi untuk segera bekerja dan tidak sabar menunggu untuk mengendarai motor. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha dan saya harap pengalaman saya bisa membantu para teknisi Yamaha dan para pebalap untuk merebut kembali gelar juara ke Yamaha," kata Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Akan Kembali ke MotoGP Tahun Depan

Untuk menjalankan tugasnya sebagai test rider, Lorenzo akan dibantu oleh mantan kepala mekanik dari Valentino Rossi, yakni Silvano Galbusera. Namun, tidak dijelaskan secara detail berapa lama usia kontrak tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X