Kenali Warna Cat Mobil yang Lebih Mahal Dibanding Kelir Lain

Kompas.com - 31/01/2020, 07:22 WIB
Rawat bodi mobil sendiri Stanly/OtomaniaRawat bodi mobil sendiri

BOGOR, KOMPAS.com – Pilihan warna kendaraan memang menyesuaikan dengan keinginan dari pembeli. Namun ternyata ada warna mobil mempengaruhi harga perbaikan bodi ketika penyok dan harus dicat ulang. Ada warna yang lebih mahal harga catnya dibanding kelir lain.

Warna yang dimaksud yaitu merah. Selain perawatan bodi mobil warna merah yang butuh perhatian lebih, ketika diperbaiki pun harga catnya lebih mahal dibanding yang lain.

Suharyanto, kepala bengkel bodi dan cat Auto2000 Yasmin, Bogor, mengatakan kalau dalam perbaikan bodi mobil, warna dari kendaraan tersebut memengaruhi biaya keseluruhan perbaikan bodi.

Baca juga: Ini Warna Mobil yang Paling Sulit Dirawat

Cat bodi mobilStanly/Otomania Cat bodi mobil

“Ketika perbaikan bodi, pasti akan dicat ulang panel yang sudah diperbaiki. Soal harga, warna juga memengaruhi biaya total dari perbaikan. Cat warna merah metalik relatif lebih mahal dibanding warna lainnya,” ucap Suharyanto kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suharyanto juga mengatakan kalau material dari cat merah berbeda dengan cat lain. Perbedaan tersebut yang membuat harga cat warna merah lebih mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.