Teknik Cat Ulang Bodi Mobil di Bengkel Resmi

Kompas.com - 30/01/2020, 19:24 WIB
Ilustrasi jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Auto2000. Hyundai Mobil Indonesia.Ilustrasi jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Auto2000.

BOGOR, KOMPAS.com – Pengerjaan bodi yang penyok berat di ketok magic maupun di bengkel resmi mengharuskan pengecetan ulang agar hasilnya menjadi maksimal.

Namun jangan sampai pengecetan yang dilakukan oleh bengkel asal-asalan, hingga hasilnya jadi tidak maksimal.

Suharyanto, Kepala Bengkel bodi dan cat Auto2000 Yasmin, Bogor, mengatakan kalau masih ada bengkel perbaikan bodi yang mengecet hanya bagian bekas penyoknya saja, tidak seluruh panel. Hal tersebut akan mempengaruhi kualitas dari hasil catnya.

“Ketika pengecetan langsung menimpa cat yang lama, tidak akan menyatu catnya. Hal tersebut dikarenakan cat lama dan yang yang baru tidak senyawa, jadi tidak akan menyatu,” ucap Suharyanto kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Plus Minus Ketok Magic dari Kacamata Bengkel Resmi

Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Singosari, Malang Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Singosari, Malang

Untuk pengaplikasian cat yang baru, cat yang lama harus dihilangkan dulu. Hal tersebut dilakukan agar cat yang baru langsung menempel pada bodi, tidak menempel dengan cat yang lama. Begitu juga ketika ada bodi yang berkarat, dihilangkan dulu karatnya.

“Sebelum dicat, lapisan bodi harus dibersihkan. Kalau ada karatnya juga harus dihilangkan dulu, agar cat tidak terhalang dari karat di bodi mobil,” ucap Suharyanto.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X