Respon Kebijakan ODOL, Mitsubishi Bakal Perkenalkan Produk Baru

Kompas.com - 29/01/2020, 12:42 WIB
Truk terjaring ODOL di Tol BSD Truk terjaring ODOL di Tol BSD
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung inisiasi pemerintah untuk memberantas truk over dimension over loading ( ODOL), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan produk baru.

Produk tersebut, rencananya diluncurkan untuk pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 yang berlangsung pada 5-8 Maret mendatang.

"Kita tentu mendukung aturan yang ada, sembari mencoba memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk-produk terbaik. Jadi, kita akan menghadirkan kendaraan yang lebih sedikit besar tanpa melanggar ODOL," kata Head of PR & CSR PT KTB, Dony Hermawan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca juga: Resmi, Pelat Nomor Kendaraan Listrik Berwarna Biru

Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk FighterKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk Fighter

Melalui amunisi itu, diharapkan konsumen tidak lagi menambahkan dimensi secara mobil sendiri yang pada akhirnya berujung pelanggaran aturan.

"Biasanya, supaya bisa efektif dan efisien bisnisnya, konsumen itu menambahkan (dimensi mobil) sendiri. Kita ingin mengurangi hal tersebut dengan cara memperkenalkan produk yang memang lebih panjang, tapi sudah sesuai aturan," katanya.

"Lengkapnya, nanti silahkan lihat di Giicomvec," ujar Dony lagi.

Baca juga: Persiapan Diri Mitsubishi Fuso Menghadapi Bahan Bakar B30

Razia ODOL di Jagorawi Razia ODOL di Jagorawi

Sebelumnya, atas inisiasi Kementerian Perhubungan, salah satu operator jalan tol, PT Hutama Karya (Persero) mulai melakukan penertiban untuk truk ODOL.

Vice President Hutama Karya J Aries Dewantoro menyatakan, penindakan diberlakukan selama sepekan penuh mulai Senin (27/1/2020).

Adapun ruas tersebut antara lain Tol Medan-Binjai, Tol Palembang-Indralaya, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung di Jaringan Jalan Tol Trans Sumatera.

Kemudian ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Seksi S dan Tol Akses Tanjung Priok di Pulau Jawa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X